PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tetap Ada Beberapa Hal Perlu Diperbaiki, DISHUB DKI Klaim Pelaksanaan Angkutan Lebaran 2023 Berjalan Sukses

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengklaim pelaksanaan angkutan Lebaran 2023 yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta berjalan lancar.

“Alhamdulilah, pelaksanaan angkutan Lebaran tahun ini, dari kami Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melihat cukup baik,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo ditemui di Balaikota, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Syafrin mengatakan ada beberapa hal yang harus diperbaiki dalam menyelenggarakan kegiatan Lebaran tahun depan. Seperti contohnya pada H-3 di tanggal 20, minus 2 itu terjadi kekurangan bus di beberapa terminal.

“Karena ada keterlambatan bus yang kembali ke Jakarta. Sedangkan ke arah timur begitu selesai mengantarkan di tol terjadi ada One Way, maka yang dari arah timur itu terjadi keterlambatan penumpang juga yang seharusnya berangkat pagi, mereka baru bisa diberangkatkan sore hari,” ucapnya.

Menurut Syafrin, antusiasme masyarakat yang ingin berangkat mudik dengan menggunakan bus dari tahun ke tahun menjadi sebuah tradisi.

“Jadi artinya ada fanatisme penumpang juga terhadap perusahaan Otobus tertentu yang mereka tidak indahkan bus bantuan tetap menunggu bus itu datang,” tuturnya.

Dikatakan Syafrin untuk arus balik mudik gratis lebaran bus yang sudah kembali ke Jakarta mencapai 29 unit bus yang tiba di Pulogebang.

“Untuk Mudik Gratis sudah kembali, terakhir dari kami dari 19 kota sudah diberangkatkan dari 29 sudah tiba di terminal Pulogebang,” tutupnya. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Pasca Gelaran Hari Buruh di GBK & Gedung MPR/ DPR , DINAS Lingkungan Hidup DKI Gerak Cepat Bersihkan Sampah

Redaksi Posberitakota

Anies Baswedan Minta Warganya Semarakkan Giat ‘Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah 2022’

Redaksi Posberitakota

Berantas Kenakalan Remaja, BUDAYA GEMAR BACA Digelar di Johar Baru

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang