31.8 C
Jakarta
23 April 2024 - 17:43
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Gelar Coffe Morning, KETUA DPRD PRASETYO EDI Berharap Bisa Sinergi dengan Pemprov DKI Bangun Kota Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI menggelar Coffee Morning Silaturahmi bersama Penjabat (Pj) Gubernur dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, Rabu (3/5/2023).

“Coffee morning ini bukan hanya sekedar ajang kumpul dan minum kopi. Tapi, juga berdiskusi dan koordinasi dengan pejabat Pemprov DKI untuk menampung aspirasi warga, sehingga dapat membawa makna bagi kita semua sebagai bentuk aktualisasi berbagai tugas serta pengabdian kepada masyarakat,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, di Gedung DPRD DKI, Jakarta.

Prasetyo mengatakan pihaknya berharap dapat bersinergi dengan Pemprov DKI untuk membangun dan memajukan kota Jakarta. “Kedua belah pihak harus bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan Jakarta diantaranya banjir, kemacetan dan peningkatan kualitas hidup bagi warga Jakarta,” tuturnya.

Selain itu, Prasetyo menjelaskan bahwa dirinya mengajak seluruh pimpinan dan anggota DPRD untuk saling berkomunikasi dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta sekaligus memberikan ide dan gagasan positif.

DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah memiliki tiga fungsi yakni anggaran, pengawasan dan pembentukan peraturan daerah. “Di sini, Pak Gubernur, saya sedikit menyentil kepada anak buah Pak Gubernur bahwa saya mempunyai tiga fungsi. Itu tolong dihargai,” tegasnya

Prasetyo juga meminta Pemprov DKI agar melayani anggota DPRD DKI saat mereka tengah melayani warga. “Pj Gubernur punya sembilan fraksi, bukan punya eksekutif, tapi punya sembilan fraksi di DPRD (DKI),” paparnya.

Sementara itu Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyampaikan terima kasih atas dukungan pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta untuk memastikan pelaksanaan kebijakan dan penganggaran berbagai program pembangunan kota yang selalu didukung legislatif.

“Saya berharap semoga kerjasama yang sudah terjalin baik antara Pemprov bersama DPRD DKI Jakarta ditingkatkan, terutama dalam membangun kota Jakarta yang tujuan akhirnya tidak lain adalah ikut mewujudkan gejala sosial sebagaimana yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945,” tuturnya. ■ RED/JON ABY/AGUS SANTOSA

Related posts

Atasi Pencemaran Udara, PEMPROV DKI JAKARTA Bersama Kedubes Denmark Gelar Diskusi Panel

Redaksi Posberitakota

Ditengah Acara Santunan Anak Yatim, OK OCE Bantu Pengembangan Ekonomi Umat Berbasis Masjid

Redaksi Posberitakota

SOAL BALAPAN ‘FORMULA E’, GUBERNUR ANIES BASWEDAN AKHIRNYA RESPON RENCANA DPRD AJUKAN HAK INTERPELASI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang