35.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 18:31
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Agar Mempermudah Mobilitas Warga, DKI Serius Bahas Kerjasama Bidang Transportasi dengan Pemkot Bogor

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Dalam pertemuan tersebut guna membahas rencana kerja bidang transportasi yang bertujuan untuk mempermudah mobilitas warga.

“Hari ini, saya kedatangan tamu Walikota Bogor dan ada beberapa hal yang kami bahas terkait dengan transportasi. Kami sudah berdiskusi jika ada kepadatan (lalulintas) di Bogor, maka akan difasilitasi untuk bisa masuk ke Jakarta dengan menggunakan bus Transjakarta,” ucap Pj Gubernur Heru Budi Hartono di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Heru mengatakan bahwa PT Transjakarta juga akan berdiskusi untuk pembahasan lebih lanjut dengan Perumda Trans Pakuan milik BUMD Pemkot Bogor. Dari situ, diharapkan nantinya bisa menentukan titik terang koordinasi perpindahan mobilitas warga dari dua wilayah tersebut.

“Hal itu diharapkan dapat meningkatkan konektivitas Jakarta dan Bogor. Mengingat kapasitas moda transportasi yang ada seperti kereta komuter masih terbatas dan masih banyak masyarakat yang menggunakan tol Jagorawi, sehingga jika didukung dengan penyediaan bus sambungan akan sangat efektif,” tutur Heru Budi.

Menurut dia dalam diskusi tersebut, ada penambahan layanan rute (Trans Pakuan) dari Bogor ke Cibubur (Jakarta). “Kita menjemputnya, menyambungnya di Cibubur untuk masuk ke kota Jakarta (dengan Transjakarta). Saat ini kami sedang urus perizinannya ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ),” jelas Heru Budi.

Sementara itu Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan kalau pihaknya setuju dengan rencana tersebut dan akan menindaklanjuti dengan proses yang lebih teknis “Kita menyepakati untuk membicarakan teknisnya. Tata caranya dan juga issue yang akan diangkat nanti dan akan diturunkan ke panitia teknis,” jelas Bima Arya.

Bahkan dalam kesempatan itu sekaligus menitipkan pesan, tentu berkenaan dengan pembenahan Jembatan Otista di Bogor, maka diharapkan kepada warga Jakarta yang akan berkunjung ke Bogor untuk menyesuaikan jam kunjungannya dan memperhatikan informasi pengalihan arus.

“Targetnya akan selesai di awal Desember mendatang. Sedangkan sekarang sedang ada penyesuaian arus padat agar macet bisa berkurang,” tutup Bima Arya.

Pj Gubernur DKI Jakarta bertemu dengan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama jajarannya di Balaikota DKI Jakarta, pada Kamis (4/5). Pada pertemuan tersebut. Heru Budi didampingi Sekda Joko Agus Setyono dan Kadis Perhubungan Syafrin Liputo. Agendanya membahas rencana kerjasama bidang transportasi untuk mempermudah mobilitas warga. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Pengganti Sandiaga, PKS-GERINDRA Punya Hak Sama Kursi DKI 2

Redaksi Posberitakota

Melalui Terapi ‘Sentuhan Jari Nur Hikmah’, Dermawan Sembuhkan Berbagai Penyakit Serius

Redaksi Posberitakota

Akibat Sejumlah Sungai Meluap, PJ GUBERNUR HERU BUDI Minta Jajaran Cepat Tangani Banjir di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang