31.1 C
Jakarta
24 April 2024 - 19:09
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Harus Punya Pekerjaan & Tempat Tinggal, KETUM ‘PITA’ ERVAN PURWANTO Dukung Upaya Pemprov DKI Beri Saran Syarat kepada Pendatang Baru

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Terkait pernyataan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berupa saran syarat bagi pendatang baru dari daerah harus punya pekerjaan dan tempat tinggal, disambut positif oleh Ketua Umum Pemuda Cinta Tanah Air (Ketum PITA), Ervan Purwanto. Bahkan, dinilainya hal itu merupakan ikhtiar mewujudkan kemaslahatan untuk bersama.

“Saya kira tidak ada yang salah dengan yang disampaikan Pak Pj Heru Budi. Kalau masih belum ada tujuan yang jelas, sebaiknya tahan dulu. Mapping dulu apa yang akan ditargetkan, jika diam atau mau tinggal di Jakarta. Sebab, tinggal di daerah lain juga begitu kan? Artinya, saran itu memang demi kemaslahatan,” komentar Ervan di Jakarta, Sabtu (6/5/2023).

Masih dalam pernyataanya, Ervan mengungkapkan bahws saran Pj Gubernur DKI Heru Budi tersebut, dapat jadi cara untuk menekan angka kriminal yang diakibatkan oleh keterpaksaan untuk menyambung hidup dengan nekad tinggal di Jakarta.

Pada bagian lain lagi, ditambahkan Ervan, terkait saran Pj Gubernur DKI Heru Budi itu merupakan upaya mengantisipasi lonjakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), karena hal itu kerapkali terjadi pasca arus balik Lebaran. Karena memaksakan diri untuk tinggal di kota Jakarta, tanpa pekerjaan tetap atau bahkan malah tidak mampu hanya untuk sekadar mengontrak rumah (tempat tinggal).

“Dalam pandangan saya, itu jelas sangat rasional. Mungkin tidak hanya berlaku untuk di Jakarta, siapa pun ketika akan urban ke kota besar lainnya, kalau tidak direncanakan dan disiapkan dengan matang tentu resikonya sangat besar,” pungkas Ervan Purwanto. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Janjikan Tahun Depan Digelar Lagi, HERU BUDI Tutup Turnamen Bola Voli Antar OPD & BUMD DKI 2023

Redaksi Posberitakota

Tak Punya Izin Dalam Kawasan Kendali Ketat, BALIHO di Jalan Kebon Kacang Dibongkar Paksa

Redaksi Posberitakota

Ada 7000 Anggota di Jabodetabek, PAGUYUBAN DEMAK BINTORO NUSANTARA Siap Mudik Gratis Bareng

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang