PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Bundaran Hotel Indonesia Jakpus, SEKDA DKI JOKO AGUS SETYONO Hadiri ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menghadiri Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi: Roadshow Bus Antikorupsi Pemprov DKI Jakarta dan Bus KPK RI. Acara itu sendiri diadakan bersamaan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (7/5/2023).

Melalui momentum tersebut, Joko Agus menyampaikan bahwa digelarnya acara tersebut menjadi bukti komitmen Pemprov DKI Jakarta yang serius mencegah dan memberantas korupsi di seluruh wilayah DKI dalam berbagai aspek kehidupan.

Di sisi lain Sekda DKI Jakarta juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi- kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggagas acara Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi dengan mengikutsertakan Pemprov DKI yang mengusung tema ‘Lawan Korupsi Sejak Dini

“Yang pasti, kegiatan ini bermakna strategis serta merupakan bukti dan komitmen dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di seluruh wilayah Jakarta. Sebuah langkah untuk menciptakan atmosfer budaya antikorupsi dalam membangun karakter bangsa, terutama bagi generasi muda,” tuturnya.

Ditambahkan Sekda Joko Agus, kegiatan ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi‘ sejalan dengan internalisasi dan sosialisasi sembilan nilai-nilai integritas yang dirilis KPK untuk mencegah terjadinya tindak korupsi. Kesembilan nilai itu adalah jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras.

“Karenanya, saya mengucapkan terima kasih kepada Inspektorat dan Dinas Perhubungan yang telah berkolaborasi dalam mewujudkan Bus Antikorupsi sebagai media untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat dalam menghadapi bahaya korupsi sehingga meningkatkan pemahaman tentang budaya antikorupsi,” paparnya, lagi.

Disebutkan dengan adanya roadshow Bus Antikorupsi ini, menurut Sekda Joko Agus, Pemprov DKI bersama KPK sama-sama menaruh harapan besar pada terwujudnya negeri yang bersih dan bebas korupsi. Selama tahun 2022, Bus Antikorupsi Inspektorat Provinsi DKI Jakarta juga telah menjelajah di 5 Wilayah Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Harapannyam, semoga apa yang kita kerjakan dan upayakan, merupakan bentuk tanggung jawab dan dedikasi kita semua untuk mewujudkan bangsa yang antikorupsi,” terang Sekda Joko Agus.

Dalam kegiatan roadshow Bus Antikorupsi tersebut meliputi sosialisasi, talk show, senam pagi, dan permainan antikorupsi untuk membumikan isu-isu pemberantasan korupsi. Juga mensosialisasikan program – program antikorupsi, serta mempererat keterlibatan masyarakat dalam program-program antikorupsi.

Sementara iru Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Wawan Wardiana, menambahkan, sosialisasi dan kampanye nilai-nilai antikorupsi tidak mengenal batas usia. Harapannya dengan mengetahui nilai antikorupsi, masyarakat bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi, hadirnya roadshow bus antikorupsi KPK ini sudah sejak tahun 2019 menjelajah ke Jawa dan Bali. Tahun lalu, kita ke Banten, Sumsel dan Lampung. Tahun ini kita akan roadshow ke Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung dan Karawang. Tahun ini juga kita akan coba lagi ke Sumatera, yaitu Bengkulu, Medan, dan Aceh,” katanya.

Pada bagian akhir, Wawan juga mengingatkan untuk menghadapi tahun politik, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk menghentikan money politic atau serangan fajar saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Inspektorat DKI Jakarta Syaefulloh, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK RI Wawan Wardiana, Direktur Sosialisasi dan Kampanye KPK RI Amir Arief dan Kombes Pol Yamin Dian Priono. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Boleh, Berbagi Parcel Lebaran Asal Jangan Berlebihan

Redaksi Posberitakota

Kerjasama dengan BAZNAS, BENGKULU Jadi Kota SDGs Pertama di Indonesia

Redaksi Posberitakota

Luncurkan Aplikasi ‘JaKios’, BANK DKI & PERUMDA PASAR JAYA Permudah Sewa Kios bagi Pedagang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang