PosBeritaKota.com
Megapolitan

Rencana Bakal Digelar di GBK Senayan, POLDA METRO JAYA Siap Beri Total Pengamanan untuk Konser ‘Coldplay’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Polda Metro Jaya siap memberikan pengamanan sesuai standar operasional prosedur (SOP) pada kegiatan konser ‘Coldplay yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, November 2023 mendatang.

“Kami akan memberikan pengamanan standar operasional prosedur (SOP). Ya, ini kan selalu diselenggarakan kegiatan-kegiatan masyarakat yang semuanya memiliki standar keamanan. Dan, tentunya dikoordinasikan Polda Metro Jaya sekali lagi atas apa yang menjadi peraturan yang berlaku,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Berikutnya, Trunoyudo menjelaskan bahwa kegiatan konser ‘Coldplay‘ tidak terhenti, meskipun berdekatan dengan kegiatan Pemilu Serentak. “Jadi, jangan melihat sesuatu itu menjadi hal yang khusus. Tetapi kegiatan masyarakat juga harus berjalan,” ujarnya.

Menurut Trunoyudo lebih lanjut, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak penyelenggara membahas pengamanan konser ‘Coldplay‘ di Indonesia. “Tentunya untuk saat ini Polda Metro Jaya, masih akan melakukan koordinasi dulu pihak penyelenggara soal pengaman kegiatan konser pada bulan Nopember nanti,” kata dia, lagi.

Ditambahkan Trunoyudo bahwa sejauh ini antusias masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya hiburan sangat tinggi. Jauh sebelumnya jangan melihat ini sesuatu yang khusus ini pada umumnya. “Sebelumnya, sudah ada juga beberapa hiburan band internasional, artis internasional diselenggarakan di Indonesia,” pungkasnya.

Namun sebelumnya, COO dan co-founder PK Entertainment selaku penyelenggara konser ‘Coldplay‘, Harry Sudarma, sudah memastikan akan melakukan konser di Indonesia. Pihaknya juga mengumumkan total tiket yang bakal dijual untuk konser tersebut.

“Kita untuk target audiens kita lebih dari 50 ribu untuk saat ini. Nanti tinggal tunggu update finalnya untuk daftar kategori dan harga,” kata Harry saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/5) kemarin.

Sementara itu Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan pihaknya memastikan akan memberikan pengamanan ketika Coldplay menggelar konser di Indonesia, bila seluruh proses administrasi perizinannya sudah lengkap diajukan

Band asal Inggris itu akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta yang berkapasitas 77.000 penonton, pada 15 November mendatang. Adapun promotor, PK Entertainment dan Third Eye Management, menurut rencana akan menjual lebih dari 50.000 tiket saat konser digelar.

“Saya akan berproses mengamankan kegiatan masyarakat seperti konser ketika semua proses administrasi perizinan lengkap,” kata Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Grup musik ‘Coldplay‘ mengumumkan akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 15 November 2023. Kabar gembira itu disampaikan Coldplay melalui akun Instagram resmi mereka @coldplay yang dikutip Selasa (9/5/2023).

Selain di Indonesia, ‘Coldplay‘ juga mengumumkan akan menggelar konser di sejumlah kota di Asia. Beberapa di antaranya di Tokyo, Jepang pada 6 dan 7 November 2023, Kaohsiung, Taiwan pada 11 November 2023, Perth Australia pada 18 November 2023 dan Kuala Lumpur Malaysia pada 22 November 2023.

Konser ‘Coldplay‘ di GBK Jakarta pada 15 November 2023 ini menjadi konser perdana bagi Chris Martin cs di Indonesia. Konser ini juga menepis rumor yang menyebut ‘Coldplayenggan datang ke Indonesia karena sejumlah issue. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Upaya Kembangkan Koperasi Masyarakat, DINAS KUMKMP DKI Gelar Diklat di Jaksel

Redaksi Posberitakota

WAJAH IBUKOTA BERUBAH (2), PEKERJA SERABUTAN & SEKTOR INFORMAL MASIH SULIT DICEGAH MELAKUKAN MOBILITAS

Redaksi Posberitakota

Dukung UMKM, DINAS KPKP DKI Rekrut 92 Petugas Pendamping Wirausaha

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang