Takut Ambruk, POLITISI DPRD DKI Pilih Pindah ke Gedung Lama

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Wealah! Satu persatu kalangan politisi dari DPRD DKI Jakarta menyingkir alias pilih pindah ke gedung lama. Pasalnya, gedung baru yang mereka tempati, sudah kian meresahkan dan rawan ambruk.

Dua politisi yang tak mau ambil risiko, Prasetio Edi Marsudi (Ketua DPRD) dan H Lulung Lunggana (Wakil Ketua). Karena itu, mereka berdua minta agar keretakan tembok gedung DPRD DKI Jakarta yang baru, perlu segera ditangani.

“Jadi, soal keretakan di lantai 11, jangan cuma diperbaiki. Segera lakukan audit. Masak gedung semegah itu dan baru ditempati, sudah retak serta posisinya miring,” tegas Edi.

Menurut dia lagi, gedung DPRD DKI Jakarta yang baru, diresmikan pada 2012 lalu. Apalagi sampai memakan anggaran Rp 500 milliar dengan luas lahan 5.984 meter persegi.

Sebagai bentuk respon cepat, Gubernur Anies Baswedan yang didampingi Kabiro Umum Pemprov DKI Jakarta Firmansyah, meninjau langsung.  Kedua melihat memang ada keretakan khusus di lantai 11 dan cenderung sangat membahayakan.

Pada bagian lain, kontraktor dari PT Jaya Konstruksi yang membangun gedung DPRD DKI Jakarta, juga sudah meninjau tembok retak tersebut. Bahkan, bersedia memperbaiki secepat mungkin gedung dewan yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here