32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 12:05
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Takut Ambruk, POLITISI DPRD DKI Pilih Pindah ke Gedung Lama

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Wealah! Satu persatu kalangan politisi dari DPRD DKI Jakarta menyingkir alias pilih pindah ke gedung lama. Pasalnya, gedung baru yang mereka tempati, sudah kian meresahkan dan rawan ambruk.

Dua politisi yang tak mau ambil risiko, Prasetio Edi Marsudi (Ketua DPRD) dan H Lulung Lunggana (Wakil Ketua). Karena itu, mereka berdua minta agar keretakan tembok gedung DPRD DKI Jakarta yang baru, perlu segera ditangani.

“Jadi, soal keretakan di lantai 11, jangan cuma diperbaiki. Segera lakukan audit. Masak gedung semegah itu dan baru ditempati, sudah retak serta posisinya miring,” tegas Edi.

Menurut dia lagi, gedung DPRD DKI Jakarta yang baru, diresmikan pada 2012 lalu. Apalagi sampai memakan anggaran Rp 500 milliar dengan luas lahan 5.984 meter persegi.

Sebagai bentuk respon cepat, Gubernur Anies Baswedan yang didampingi Kabiro Umum Pemprov DKI Jakarta Firmansyah, meninjau langsung.  Kedua melihat memang ada keretakan khusus di lantai 11 dan cenderung sangat membahayakan.

Pada bagian lain, kontraktor dari PT Jaya Konstruksi yang membangun gedung DPRD DKI Jakarta, juga sudah meninjau tembok retak tersebut. Bahkan, bersedia memperbaiki secepat mungkin gedung dewan yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. ■ Red/Goes

Related posts

Tetap Ikut Berkontribusi, PEMPROV DKI Apresiasi Paguyuban ‘Werdatama Jaya’ Jadi Wadah Bagi Pensiunan ASN & BUMD

Redaksi Posberitakota

Jadi Sentra Produksi Palsu Tangerang Berlakukan ‘Darurat Miras’

Redaksi Posberitakota

Pemda DKI Jakarta Siap Menindak Tegas Pengemis Musiman

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang