Kota Mandiri, HARVEST CITY Tambah Fasilitas ‘Resto Cibiuk’ Sebagai Daya Tarik Masyarakat untuk Menikmati Makanan Khas Sunda

JAKARTA (POSERITAKOTA) ■ Tak berhenti cuma menyediakan hunian yang aman dan nyaman serta asri, Harvest City sebagai sebuah kawasan properti ternama di timur Jakarta, kembali menghadirkan fasilitas rumah makan (restoran) khas Sunda dengan label ‘Resto Cibiuk‘ Penambahan fasilitas tersebut dilakukan secara bertahap sebagai upaya mewujudkan Harvest City sebagai Kota Mandiri yang juga dilengkapi kawasan komersial seperti mall, perkantoran, wahana hiburan dan lainnya lagi.

Sami Miettinen selaku CEO Harvest City menegaskan bahwa dengan didirikannya ‘Resto Cibiuk‘ di kawasan Harvest City, diharapkan mampu meningkatkan magnet alias daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung serta menikmati kuliner khas Sunda tersebut.

“Seperti kita tahu bersama bahwa masyarakat Indonesia sangat menyukai kuliner. Karena itu dengan adanya rumah makan atau Resto Cibiuk ini, nantinya diharapkan bisa menjadi magnet orang untuk datang ke Harvest City,” tegas Sami, seusai seremoni penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara pihak Harvest City dengan restoran Cibiuk di kantor Harvest City, Jalan Transyogi KM 15 Cibubur – Cileungsi, Kamis (11/5/2023) kemarin.

Ditambahkannya bahwa hal itu merupakan bagian dari komitmen pengembang untuk melengkapi sarana dalam kawasan Harvest City yang seluas 1.350 hektar. “Bahkan dalam waktu dekat kita akan menambah beberapa fasilitas. Selain F&B juga akan ada perkantoran, hiburan secara tahap demi tahap. Jadi, nanti kita berharap kedepannya kehadiran fasilitas-fasilitas pendukung ini akan semakin mempermudah penghuni dan juga akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk memiliki properti di Harvest City,” ucap dia.

Dikatakan Sami lebih lanjut, Harvest City berharap dengan adanya kerjasama dengan ‘Resto Cibiuk‘, nantinya akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. “Nah, dengan nama besar Cibiuk yang sudah dikenal masyarakat, kami yakin bisa meningkatkan bisnisnya di Harvest City. Selain itu juga diyakini akan menambah selling point bagi Harvest City dan memberikan nilai plus bagi investor existing dan warga yang sudah tinggal disini. Dan semoga di bulan Mei tahun 2024 mendatang, kita sudah bisa sama-sama menikmati makan siang di rumah makan khas Sunda, Cibiuk,” jelasnya.

Sementara itu H. Iyus Ruslan, owner dari rumah makan Cibiuk mengaku optimis karena kawasan perumahan Harvest City memiliki potensi pangsa pasar yang bagus. “Kawasan Harvest City sangat strategis untuk pengembangan restoran Cibiuk. Apalagi berada pinggiran kota atau timur Jakarta. Malah kita yakin bahwa nantinya Cibiuk akan menemukan pasar yang bagus di sini,” ucap dia, menambahkan.

Menurutnya restoran dengan menu khas Sunda yang akan dibangun di Harvest City tersebut sekaligus sebagai upaya melebarkan jaringan cabang di berbagai daerah di Indonesia. “Cibiuk bersaing dengan berbagai gerai resto ternama di kawasan Cibubur. Saat ini pun, Cibiuk membuka cabang ke-18 di kawasan Harvest City ini,” tandasnya, lagi.

Ditambahkan H. Iyus bahwa kunci dari bisnis kuliner itu kalau memang prosesnya benar dengan mengedepankan kualitas dan pelayanan, maka itu yang akan dicari konsumen. “Cibiuk sudah 23 tahun berbisnis kuliner yang disertai dengan promosi. Sehingga kita sangat yakin, Cibiuk buka di manapun, Insya Allah akan berkembang dengan baik. Termasuk di Harvest City ini,” katanya, mengakhiri keterangannya.

Untuk seremoni Penandatanganan perjanjian kerjasama Harvest City – RM. Cibiuk tersebut, juga turut dihadiri oleh beberapa direksi dari Harvest City. Mereka diantaranya Ratna Juwanita Haliman selaku Wakil Direktur Utama Harvest City dan Ricky Christanto yang menjabat sebagai Direktur Harvest City.

Sedangkan Harvest City merupakan Kota Mandiri yang berkelas dan berkualitas dengan lingkungan asri di kawasan Cibubur dan luas areanya mencapai 1.350 hektar. Harvest City adalah kawasan terbesar di daerah Cibubur dan Cileungsi. Memilili lokasi strategis yang terletak persis di depan tempat wisata Taman Buah Mekarsari.

Termasuk akses yang sangat mudah yang dapat ditempuh melalui 3 jalan tol yaitu: Tol Jagorawi-Cibubur, Tol Cikunir-Jati Asih atau Tol Cikampek-Bekasi Barat. Selain itu, dengan sudah mulai beroperasinya pintu tol Nagrak, semakin mempermudah masyarakat untuk menuju Harvest City.

Sebagai visi dari pengembang untuk membangun dan mengembangkan Harvest City, perlu adanya ekosistem yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan para penghuni. Ada beberapa aspek yang akan difokuskan selain mengembangkan properti residensial. Tetapi juga pengembangan sarana dan prasarana untuk menambah kemudahan dan kenyamanan para penghuni Harvest City sebagai wujud sebuah Kota Mandiri. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pancang Komitmen Perkuat Integritas, PEMPROV DKI Gelar Program Bimtek Antikorupsi Bagi ASN

Dari Daftar Aset & Siap Dilelang, KOMISI C DPRD Belum Setujui Penghapusan 417 Unit Bus TransJakarta

Gandeng TNI/Polri, DISHUB DKI JAKARTA Bersama Satpol PP Tertibkan Parkir & Jukir Liar