25.6 C
Jakarta
19 April 2024 - 05:34
PosBeritaKota.com
Sport

Mewakili ke Mamaka City Bahrain, TIM VOLLY BHAYANGKARA PRESISI Siap Berlaga di Asian Men’s Volleyball Championship

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo bersama dengan Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dhoiri melepas Tim Volly Bhayangkara Presisi untuk berlaga mewakili Indonesia di ajang Asian Men’s Volleyball Championship (AVC) yang akan diselenggarakan pada 14-21 Mei 2023 mendatang di Mamaka City Bahrain.

Inspektur Pengawas Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Ahmad Dhoiri mengatakan pada pemain akan bertanding pada kejuaraan tersebut untuk menjadi yang terbaik bersama 16 negara yang mengirimkan tim voli terbaiknya di ajang voli antar klub paling bergengsi tingkat Asia ini.

“Saya mengapresiasi keberangkatan tim voli Bhayangkara Presisi ini untuk berlaga di ajang voli antar klub tingkat Asia yang akan diselenggarakan di Bahrain ini,” kata Dhoiri ditemui saat melepas Tim Voli Bhayangkara Presisi di Auditorium PTIK Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (11/5/2023) malam.

Dhoiri menambahkan terlebih, mereka adalah putra-putra terbaik bangsa yang mampu mengharumkan nama baik Indonesia di ajang internasional.

“Harapannya tetap jaga kekompakan, tingkatkan terus semangat dan bawa nama baik tim, Kepolisian dan nama Indonesia dikancah Internasional,” tutur Dhoiri.

Sementara itu Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo menyatakan bahwa tim Bhayangkara Presisi ini dipilih untuk bertanding di ajang kejuaraan Asia ini lantaran mereka mampu menunjukan kualitas terbaiknya karena menjadi runner up di ajang Proliga 2023 ini.

“Mereka memiliki kualitas, kemampuan dan dedikasi yang baik selama bertarung di ajang nasional seperti Proliga 2023 kemarin. Apalagi tim ini banyak dihuni oleh para pemain tim nasional yang kemarin sukses menjadi juara di SEA Games 2023 di Kamboja. Sehingga kita yakin mereka akan bisa meraih prestasi yang memuaskan di ajang ini,” tambah Imam.

Imam sendiri berharap Tim Voli Bhayangkara Presisi ini akan bisa meneruskan prestasi timnas putra Indonesia yang baru saja mendapatkan medali emas di ajang Sea Games 2023 Kamboja ini.

“Saya optimis tim ini mampu berprestasi karena saya percaya selama ini mereka digembleng dengan keras untuk bisa berprestasi apalagi tim ini banyak dihuni pemain-pemain timnas yang pasti secara individu mereka sudah kualitas. Tinggal bagaimana mereka menjaga kekompakan dan keharmonisan tim agar bisa berjaya dan kita juga tahu peta kekuatan tim negara lain tapi kita yakin tim ini akan main total dan percaya diri,” tandasnya.

Dalam ajang Asian Men’s Volleyball Championship (AVC) 2023, tim voli Bhayangkara Presisi sendiri akan bergabung di grup A bersama tim voli Al-Ahli (Bahrain) Incheon Korean Air Jumbos (Korea Selatan), dan Canberra Heat (Australia). ■ RED/JOB ABY/EDITOR : AGUS SANTOSA

Related posts

Pasca Pembubaran Prima, KEMENPORA Bakal Awasi Ketat Pelatnas Asian Games

Redaksi Posberitakota

Musim Depan Balap MotoGP, DIREKTUR TIM YAMAHA Isyaratkan Rombak Besar-besaran

Redaksi Posberitakota

Demi Merevolusi Total Juve, SOSOK SARRI Disebut Paling Layak & Tepat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang