26.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 01:23
PosBeritaKota.com
Sport

Di Final Sepakbola SEA Games 2023 Kamboja, INDRA SYAFRI Komit Tampilkan Permainan Terbaik Hadapi Thailand

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan bahwa seluruh pemain telah ditancapkan tekad agar berkomitmen menampilkan permainan terbaik menghadapi Thailand di partai final SEA Games 2023.

“Kami sudah berkomitmen dengan para pemain besok akan memberikan menampilkan permainan terbaik di final,” kata Indra di Indra Sjafri di Phnom Penh, Kamboja, Senin (15/5/2023).

Indra menambahkan bahwa pihaknya sudah menyimak video-video permainan Timnas Thailand. Bahkan, ia menghabiskan waktu tiga jam dan sudah menandai kelemahan dan kekuatan Tim Gajah Perang.

“Saya dan tim analisa performa sudah menilai dan me-record semua pertandingan mereka dan tadi jam 8-11 kita sudah menganalisa semua pertandingan mereka, apa kekurangan dan kelebihan mereka dan bagaimana cara merespons mereka,” ujarnya

Selain itu, Indra juga berharap agar rencana strategi yang diterapkan pada pertandingan besok dapat berjalan dengan lancar. “Silakan ditunggu besok. Mudah-mudahan rencana atau respons kita pas untuk menghadapi mereka,” tutur Indra.

Sementara itu Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji menambahkan peran psikolog sangat dibutuhkan bagi seluruh para pemain mendapatkan tambahan kekuatan di dalam tim yaitu psikolog. “Iya itu memang atas saran dari pak Ketum dan Waketum supaya melekat kepada tim. Hasilnya cukup baik,” kata Sumardji.

Menurut Sumardji paling tidak yang bisa dirasakan adalah menguatkan mental anak-anak. Adanya penguatan mental dari psikolog, saya bisa kolaborasi dan yakinkan ke pemain.

“Pada intinya kalau mental itu benar-benar digembleng dan dirasakan nyaman, mereka bisa berjuang untuk bangsa dan sudah dibuktikan lawan Vietnam 10 lawan 11,” pungkasnya. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Digelar 5-7 Juli Mendatang, EVENT ‘THE BORDER BATLLE 2019’ Siap Guncang Kota Kupang

Redaksi Posberitakota

Kepengen Akhiri Tugas di Musim Ini, HANSI FLICK Bikin Kejutan Nekad Tinggalkan Bayern Muenchen

Redaksi Posberitakota

Digelar SIWO PWI Pusat, 3 MENTERI Siap Tampil dalam ‘Seminar Olahraga Nasional’ di Hotel Pullman Thamrin Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang