28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 01:21
PosBeritaKota.com
Politik

NasDem Selalu Bersama Warga Jakarta, MANTAN WARTAWAN ACHMAD RIZKI Nyaleg di Dapil 8 DPRD DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Berbekal pengalaman yang mumpuni sebagai jurnalis (wartawan-red) selama lebih dari sepuluh tahun, Achmad Rizki diam-diam terobsesi bisa berkiprah di dunia politik. Maka itu, tak ada pilihan lain, kecuali harus bergabung dengan partai politik (Parpol). Dan, kesempatan tersebut diraihnya dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang diyakini selalu bersama dengan warga Jakarta.

Bahkan untuk memuluskan harapannya itu, mantan wartawan yang sehari-hari meliput kegiatan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD DKI, telah didaftarkan Bappilu Partai NasDem ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg). Rizki pun mengaku siap bersaing dalam perebutan suara di daerah pemilihan (Dapil) 8 yang meliputi Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, Mampang Prapatan dan Tebet.

“Saya mah bismilah saja untuk niatan ini semua. Ikhtiar doa. Karena, langkah hidup kita dalam segala macam keinginan atau harapan, hanya takdir Allah SWT yang menentukan. Dan, saya sangat percaya hal tersebut,” ucapnya dalam bincang-bincang santai dengan POSBERITAKOTA, Senin (15/5/2023).

Sebagai Bacaleg Partai NasDem untuk mengincar kursi di DPRD DKI Jakarta, Rizki diproyeksikan sebagai perwakilan anak muda. Namun lewat pengalamannya malang melintang sebagai wartawan Ibukota, ia optimis dan siap melakukan sosialisasi ke sejumlah wilayah kecamatan untuk Dapil 8.

“Seperti kita tahu bahwa pembangunan dan kemajuan Jakarta, tentu saja harus disertai dengan intervensi kebijakan. Dan, kebijakan ittu harus berpihak kepada rakyat di akar rumput. Nah, pada titik itu, peran Partai NasDem sangat terlihat jelas di Ibukota Jakarta,” ucap dia, lagi.

Pada bagian lain, Rizki juga ingin menekankan bahwa kesadaran adalah matahari, kesabaran adalah bumi, keberanian menjadi cakrawala serta perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata. “Pastinya, kalimat ajaib WS Rendra itu, selalu tergiang di batin saya. Juga sekaligus mendorong untuk ikut berjamaah dalam barisan ikhtiar menyelesaikan berbagai persoalan Jakarta,” imbuh Rizki.

Ia juga menambahkan bahwa spirit memperjuangkan idealisme bukan perkara gampang. Ia harus punya komitmen moralnya tak goyah. Ia lahir dari kesederhanaan dan cita-cita mulia memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang berada di lapisan terbawah kasta sosial.

Di bagian akhir, Rizki mengaku soal bergabung dengan Partai NasDem, jelas merupakan pilihan yang pas. Terlebih Partai NasDem telah men-Capres-kan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk bertarung di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ada 50 Aktivis, RELAWAN KEJORA Pendukung Jokowi Siap Perangi Hoax

Redaksi Posberitakota

Di Cirebon & Indramayu, RITA HASAN Mulai Perkenalkan Diri Sebagai Caleg Partai Nasdem

Redaksi Posberitakota

Bisa Dipidanakan, BAWASLU DKI Larang Caleg Kampanye di Tempat Ibadah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang