PosBeritaKota.com
Internasional

Dalam Perawatan RS di Swiss, LEGEND QUEEN ROCK N ROLL SEJAGAD TINA TURNER Tutup Usia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Legend Queen Rock n Roll sejagad Tina Turner tutup usia. Mendiang menghembuskan nafas terakhirnya dalam sebuah perawatan di rumahsakit terkemuka di Swis, Rabu (24/5/2023). Karuan saja kabar tersebut menggemparkan dunia dan juga mengejutkan kalangan penggemarnya.

Queen of Rock n Roll Tina Turner telah meninggal dunia dengan tenang pada hari ini di usia 83 tahun. Kepergian untuk selamanya itu, setelah sakit di rumahnya di Kusnacht dekat Zurich, Swiss,” ujar perwakilan Tina Turner, seperti dikutip POSBERITAKOTA dari Variety, Kamis (25/5/2023).

Kabar duka tersebut, menyiratkan kesedihan yang cukup mendalam. Malah disebutkan bahwa bersamanya, dunia telah kehilangan seorang legenda musik yang sangat jadi panutan. Tina Turner lahir pada 26 November 1939 di Tennessee, Amerika Serikat, dengan nama asli Anna Mae Bullock.

Seperti diketahui bahwa Tina Turner memulai karir bermusiknya, saat dirinya menjadi penyanyi utama sebuah band yang dibentuk oleh Ike Turner dan Kings of Rythm. Tina pun bergabung dengan band tersebut pada tahun 1957 silam.

Namun sosok mendiang Tina, kali pertama muncul dengan Kings of Rhythm lewat album Boxtop yang dirilis. Tentu saja setelah satu tahun ia bergabung dan menamai dirinya dengan sebutan Little Ann.

Tak disangka jika akhirnya Tina melesat dengan nama panggung Tina Turner. Apalagi setelah berhasil meluncurkan single hitnya berjudul ‘A Fool in Love’ bersama Ike Turner pada tahun 1960. Mulai saat itu pula, Ike dan Tina Turner semaki melejit dan dikenal luas.

Selanjutnya, Ike dan Tina Turner menjadi penyanyi duo yang cukup legendaris dengan beberapa karyanya seperti, Proud Mary, Nutbush City Limits serta River Deep – Mountain High. Namun, karir Tina sempat tak berjalan mulus beberapa tahun lamanya hingga sampai akhirnya ia merilis album masterpiece bertajuk ‘Private Dancer’.

Sedangkan album bertajuk ‘Private Dancer‘ dirilis pada tahun 1984 dan menjadi album multiplatinum berkat salah satu lagu hits Tina berjudul ‘What’s Love Got to Do with It’. Dan, lewat lagu ‘What’s Love Got to Do with It’ menyabet penghargaan Grammy Award dalam kategori Record of the Year.

Tak bisa dipungkiri bahwa Tina memiliki selera musik yang tinggi. Bahkan, seringkali melakukan eksperimen dengan musik dan lirik yang blak-blakan. Sampai akhirnya julukan ‘Ratu Rock n Roll‘ didapat Tina, lantaran ia berhasil memboyong enam dari delapan nominasi penghargaan Grammy Awards pada tahun 1980-an. ■ RED/R. ALDIANSYAH/EDITOR : GOES

Related posts

Mulai Disorot Dunia, ZEHRA GUNES Punya Paras Cantik & Jadi Atlet Volly Kebanggaan Turki

Redaksi Posberitakota

Kejutan, PRESIDEN JOE BIDEN Angkat 2 Jenderal Wanita di Posisi Penting Angkatan Bersenjata Amerika

Redaksi Posberitakota

Rombak Kabinet, RAJA SALMAN Angkat Putra Mahkota Mohammed sebagai Perdana Menteri Arab Saudi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang