32.1 C
Jakarta
23 July 2024 - 14:55
PosBeritaKota.com
Kriminal

Selalu Gunakan Senpi Rakitan, RESMOB POLDA METRO JAYA Gulung Kawanan Perampok Kambuhan Asal Lampung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Kawanan perampok spesialis minimarket yang selalu menggunakan senjata api (Senpi) rakitan, kembali digulung aparat Reserse Mobile (Resmob) Polda Metro Jaya. Mereka juga sangat dikenal sebagai residivis kambuhan asal Lampung.

“Dalam setiap aksinya, mereka selalu menggunakan Senpi. Bahkan, tidak segan-segan melukai para korbannya. Jadi, mereka itu kan, dikenal sebagai pemain kelompok Lampung,” jelas AKP Maulana Mukarom dari Subdit 2 Resmob Polda Metro Jaya yang dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (28/5/2023).

Disebutkan Maulana, sepak terjang kawanan perampok spesialis minimarket tersebut, bisa dipastikan merupakan pemain lama alias penjahat kambuhan. Artinya, mengulangi lagi dalam kasus yang sama. “Sudah cukup lama sepak terjangnya, karena mereka itu adalah residivis,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kawanan perampok spesialis minimarket di Jakarta, digulung aparat kepolisian. Bahkan, satu pelaku dinyatakan tewas ditempat kejadian penangkapan, setelah dilakukan tembakan terukur karena melawan petugas.

Dalam keterangannya Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudo Uly, membeberkan ada sebanyak 3 pelaku ditangkap. Malah satu orang diantara mereka, harus meregang nyawa, karena dilakukan tindakan tegas dan terukur diakibatkan melawan petugas.

Untuk pelaku tewas diduga merupakan kapten dari kawanan perampok spesialis minimarket tersebut. “Setiap beraksi melakukan perampokan, selalu menodongkan senjata. “Ini yang menodongkan senjata api. Dan sekarang meninggal dunia,” katanya. ■ RED/JEBE/EDITOR : GOES

Related posts

Di Jalan Saharjo Tebet, POLRES METRO JAKSEL Amankan 4 Remaja yang Tengah Pesta Minuman Keras

Redaksi Posberitakota

SETELAH 9 JAM DIPERIKSA SEBAGAI TERSANGKA, OLIVIA NATHANIA RESMI DITAHAN DI POLDA METRO JAYA

Redaksi Posberitakota

Selain 3 Pengedarnya Ditangkap, SATUAN NARKOBA POLRES INDRAMAYU Sita Ribuan Tablet Obat Terlarang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang