Bukan Kerjaan Utama, SELEBGRAM VICKYSU Pernah Viral Prank Jadi Kasir Alfamart & Supir Grab 

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Tidak sedikit sosok yang namanya kondang dan dikenal masyarakat luas, karena berkat seringkali nongol di sosial media (Sosmed). Apalagi dengan aktif sebagai Selebgram maupun Content Creator. Sampai-sampai segala aktifitasnya di bidang apapun, kemudian meraih perhatian publik alias jadi sorotan.

Mau buktinya? Vicky Sunaryo yang punya nama panggung Vickysu, saat ini mulai dikenal luas sebagai Selebgram maupun Content Creator. Padahal, cowok keren yang asli asal Kota Kembang (Bandung), mengaku awalnya dari kegemaran suka travelling. Meski dijalani sejak 2014, tapi baru mulai 2019 kemarin, segala aktifitasnya diunggah jadi Content Kreator.

“Mulanya sih belum paham betul. Tapi, setelah tahu dan bisa menghasilkan cuan (uang-red), ya serius aku jalani. Sampai sekarang ini, meski bukan merupakan pekerjaan utama, karena aku sendiri punya wirausaha di Bandung,” jawab Vickysu yang punya darah turunan Jepang, asal neneknya tersebut kepada POSBERITAKOTA, Kamis (1/6/2023).

Selebgram dan Content Creator yang mendapat julukan ‘Oppa Bandung‘ dari Netizen satu ini, mengaku senang-senang aja. Kenapa? “Bikin aku semangat dan mau terus serius menjalani. Meski, jujur aja bukan sebagai kerjaan utama,” jawab penyandang gelar pendidikan D3 dari Maranatha Bandung, Jawa Barat.

Pertanyaannya kemudian, kenapa memilih berkarier seperti sekarang? “Sekali lagi, sebenarnya ini bukan kerjaan utama aku. Sebab, kerjaan aku sehari-hari adalah sebagai wirausaha di Bandung. Yaitu di bidang kulit dan bahan imitasi, seperti untuk bikin produk tas, sepatu, dompet dan banyak lagi,” tuturnya, terus terang.

Nah, diakui Vickysu yang tepatnya lahir di Bandung 3 Agustus 1988 tersebut, suka travelling karena untuk penyaluran hobby. Juga sambil mengisi waktu luang. Dari situ jadi bisa belajar hal-hal baru. Bisa soal budaya-budaya dan daerah baru yang dikunjungi.

Vickysu mulai booming dikenal Netizen, karena dirinya pernah ‘nge-prank‘ jadi kasir Alfamart dan supir Grab. Dari situ sudah mulai banyak postingan soal travelling. “Bahkan, aku diundang sama Kementerian Pariwisata di tahun 2019. Dua tahun kemudian, di tahun 2021 lalu, aku diajak kerjasama dengan Dinas Pariwisata Budaya Provinsi Jawa Barat,” jelas dia, lagi.

Tak mau terusik atau mikirin soal persaingan. Termasuk komentar kurang sedap dari Netizen, karena Vickysu kerapkali dandanan ala artis K-Pop. “Apapun omongan orang lain (Netizen), aku bakal tetap menghargai mereka,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Related posts

Dulu Doyan Dandanan Seksi & Serba Terbuka, RIHANNA Kini Justru Sesali Diri Terkait Pilihan Masa Lalunya 

Diungkap Wika Salim, TUKUL ARWANA Rada Mendingan Kondisi Kesehatannya tapi Belum Bisa Aktifitas

Di Sidang Perceraian, CHATERINE WILSON Tantang Idham Mase Buktikan Dirinya Jadi Istri Tak Baik