Punya Bekal Ilmu Jurnalistik, CALISTA ANGELINA Malah Curi Perhatian Sebagai Selebgram Muda

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Masih muda dan berparas cantik, begitulah sosok Calista Angelina. Bukan cuma itu saja. Gadis remaja asli kelahiran Jakarta 30 Juni 1998 yang punya tinggi badan 163 Cm, diam-diam malah punya bekal ilmu jurnalistik, karena memang saat ini sudah menyandang titel S-1 Ikom dari Universitas Multimedia Nusantara Jakarta.

Namun begitu, seperti menurut pengakuannya, justru sejak tahun 2012 silam sudah akrab bikin dan aktif ber-Instagram (IG). Selanjutnya, baru di tahun 2019 mulai bantu jadi muse atau model olshop kawannya, Calista pun mendapat tawaran endorsement. Dari mulai niat membantu, malah jadi terbantu.

Image sebagai Selebgram muda sekaligus Content Creator melekat pada diri Calista. Lantaran punya penampilan berparas ayu dan talentanya yang kuat, kemudian malah mencuri perhatian kalangan Netizen. Terutama untuk kategori konten seputar Fashion, Beauty dan Lifestyle.

“Jadi, sejak 2019 lalu, aku mulai dinotice brand dan online shop. Di situ aku jadi mikir, kayaknya memang passion aku di content creating deh! Apalagi aku demen foto-foto plus bikin video. Nah, step brainstorm konsepnya tuh seru dan bikin semangat deh. Aku nyimpulin, ternyata bidang ini juga nggak jauh beda sama jurusan kuliah aku di jurnalistik dulu,” celetuknya.

Lantas, bagaimana dalam menghadapi persaingan? “Hmmm, balik lagi karena aku memulai juga tanpa sengaja dan memang nggak ada niatan ke arah situ, jadi nggak mau ambil pusing. Aku fokus ke i do what i love, and love what i do. Folowers, views, likes itu, ya aku anggap bonusnya,” jawab dia, menambahkan.

Ada pengalaman menghadapi kesulitan berkarir di situ? “Kesulitannya itu time managementnya sih. Karena kan kerjaannya fleksibel, justru it’s not a 9-5 work dan malahan 24/7 demi mengejar deadline mulai dari concepting, sortir foto, edit video dan lain-lain,” beber Calista seraya menyebut perannya bukan cuma sebagai talent yang tampil depan kamera, tapi juga berperan dibalik layar jadi stylist, MUA, editor serta talent.

Calista mengatakan bahwa selama ini dapat julukan ‘Ci Cal Manis‘ dari Netizen. “Apalagi, karena ada gingsul dikit, jadi kalau ketawa dibilang manis. Malah sampai dibilang mirip sama Lawrence Anzela dari Followers atau orang terdekat,” ceritanya, blak-blakan.

Disinggung soal pandangan negatif terhadap karir Selebgram, Calista tak bisa menampiknya. “Sampai saat ini, masih banyak pihak yang sinis. Tapi, aku nggak perduli. Ya, memotivasi diri aja. Terserah, mereka mau ngomong apa. Sebisa mungkin, aku jaga diri, biar nggak ngedown, celetuknya, mengakhiri obrolannya. RED/GOES

Related posts

Diungkap Wika Salim, TUKUL ARWANA Rada Mendingan Kondisi Kesehatannya tapi Belum Bisa Aktifitas

Di Sidang Perceraian, CHATERINE WILSON Tantang Idham Mase Buktikan Dirinya Jadi Istri Tak Baik

Berbagi Kebahagiaan, RATNA LISTY BERSAMA PUTRI KEDUANYA KEISHA ALMANOVA Silaturahmi Lebaran ke Orangtua di Madiun