34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 12:48
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Disebut-sebut Bertangan Dingin, H TAUFIK AZHAR MSi Aklamasi Didaulat Pimpin Kembali KWK DKI Periode 2023-2028 Lewat RAT ke-37

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sosok H Taufik Azhar akhirnya didaulat secara aklamasi untuk kembali memimpin organisasi Koperasi Wahana Kalpika (KWK) DKI Jakarta periode 2023-2028, melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-37 yang diadakan di Hotel El Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (4/6/2023) malam.

Kecil-kecil cabe rawit. Bahkan, keterpilihannya itu lantaran H Taufik disebut-sebut ‘bertangan dingin’ plus memiliki kinerja kepemimpinannya yang baik. Dinilai mampu membawa kemajuan organisasi serta kesejahteraan bagi seluruh anggota Koperasi Wahana Kalpika (KWK) DKI Jakarta selama ini.

Pada saat pelaksanaan RAT ke-37 kemarin, dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Lupito dan dihadari sejumlah pejabat terkait. Termasuk ribuan anggota yang antusias, karena mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) KWK sebesar Rp 1,7 miliar.

“Saya hanya bisa mengucap syukur alhamdulillah. Ternyata kinerja kami selama ini dinilai baik oleh para anggota. Sampai akhirnya saya terpilih kembali secara aklamasi untuk memimpin KWK DKI Jakarta. Ini kepercayaan yang wajib kami jalankan dengan amanah,” tutur pria sepuh tapi enerjik yang asli kelahiran Jakarta, tepatnya pada 20 Juni 1958 tersebut.

Menurut H Taufik Azhar yang juga dikenak sebagai Wakil Ketua Komisi B (Bidang Perekonomian) DPRD DKI Jakarta, organisasi KWK bertekad ingin terus meningkatkan kinerja dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kecil di Jakarta.

“Selain itu, KWK juga ingin terus menjadi solusi mengatasi kemacetan di Jakarta. Dan, tentu saja dengan meningkatkan pelayanan, sehingga masyarakat mau beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum, sistem Jaklingko,” imbuh H Taufik, suami dari Hj Yayan Royanah tersebut.

Dengan kapasitasnya sebagai Ketua Umum (Ketum) KWK DKI dan sekaligus anggota legislatif (DPRD DKI Jakarta, H Taufik pun selalu mengutamakan kepentingan anggotanya. Salah satu yang tengah diperjuangkan adalah dengan melobi Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan PT Transjakarta, agar 16 SK yang sudah ditandatangani, dapat segera direalisasikan.

“Tentunya menjadi harapan kami, agar Kadishub Bapak Syafrin Lupito dan Direktur PT Transjakarta Bapak Welfizon Yusa berkomitmen merealisasi 16 SK yang tersisa untuk segera dioperasionalkan,” pinta H Taufik, serius.

Sebelum para anggota secara aklamasi memilih H Taufik, pejabat terkait seperti Kadishub DKI Jakarta Syafrin Lupito, Kepala Dinas PPUKM Elisabet Ratu Allo, Dirut PT Transjakarta Welfizon Yusa, Sekretaris Organda DKI Maurid Siburian dan Ketua DTKJ DKI Haris Muhamaddun, melontarkan pujian atas prestasi KWK.

Menurut mereka meski ditengah menghadapi krisis ekonomi global, perlambatan ekonomi di Jakarta, tapi KWK mampu membagi-bagikan SHU sebesar Rp 1,7 miliar kepada para anggotanya. Hal itu justru dinilai sangat luar biasa, karena banyak operator angkutan di Jakarta yang tutup usahanya akibat dihatam badai pandemi COVID-19 dalam kurun waktu 2020-2022 lalu.

Namun sebelumnya lagi, PT Transjakarta juga memberi perhatian besar pada KWK, karena pada Sabtu (3/6/2023) kemarin telah meluncurkan 30 unit Jak 100 (jurusan Terminal Pulo Gebang- Terminal Pulo Gadung melalui rute Rumah Susun Jalan H Komarudin)

“Karena itulah, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat terkait atas kehadirannya pada RAT KWK ke-37. Alhamdulillah, acaranya berlangsung lancar dan sukses,” tutur H Taufik, menyudahi keterangannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Selama 4 Pekan Berturut-turut, 3 WILAYAH KOTA di DKI Jakarta Masuk Zona Merah

Redaksi Posberitakota

Setelah Berdiskusi Bersama Satgas COVID-19, ANIES Segera Izinkan Operasional Bioskop di Ibukota

Redaksi Posberitakota

Akibat Penyaluran Kredit Tumbuh 23,53 %, BANK DKI Melesat Naik dalam Pencapaian Laba Sampai 29.11 %

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang