29.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 20:42
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Kepengen Lihat Potret Pelayanan Publik, HERU BUDI Dadakan Sambangi Kecamatan Jatinegara & Semangati Jajarannya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Kepengen lihat langsung potret pelayanan publik di Kecamatan Jatinegara, Heru Budi Hartono selaku Pj Gubernur DKI Jakarta melakukan kunjungan diluar rencana alias dadakan, Rabu (7/6/2023). Bahkan, terlihat tanpa ada jajaran pejabat lain yang ikut mendampinginya.

“Iya, saya banyak menanyakan tentang proses perizinan dan sejumlah hal lainnya terkait pelayanan publik,” ucap Heru Budi yang tak segan-segan menyapa serta berinteraksi langsung dengan para pegawai yang bertugas di Kecamatan Jatinegara tersebut.

Seperti diketahui bahwa pelayanan di Pemprov DKI Jakarta, sebagian di antaranya sudah mulai mengadopsi pemanfaatan teknologi digital. Karena itu, Heru Budi meminta agar para pegawai bisa membantu masyarakat yang belum mampu menggunakan aplikasi pelayanan daring. “Tolong berikan pelayanan terbaik dan bantu warga,” katanya.

Pada sisi lain, Heru Budi juga menegaskan kembali pentingnya data yang valid. “Tingkatkan akurasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau para penerima bantuan sosial. Optimalkan Musyawarah Kelurahan (Muskel) DTKS untuk memverifikasi secara obyektif warga yang benar-benar berhak menerima bantuan, sehingga Bansos tidak salah sasaran,” ucap dia lagi.

Namun sebelum beranjak meninggalkan kantor Kecamatan Jatinegara, Heru Budi pun tak lupa menyemangati seluruh jajarannya. “Pertahankan kinerja yang sudah baik, termasuk tingkatkan terus aspek-aspek yang masih bisa disempurnakan. Terima kasih atas dedikasinya, dan tetap semangat dalam melayani keperluan masyarakat,” pungkas Heru Budi. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Target Minimal Bisa Dapat 100 Kantong, PMI Gelar Kegiatan ‘Donor Darah Dharma Wanita PAM JAYA’

Redaksi Posberitakota

Satu Lagi Janji Kampanye Ditunaikan, ANIES Resmikan Ground Breaking ITF Sunter

Redaksi Posberitakota

Deras tapi Singkat, BMKG Prakirakan Jakarta Memasuki Masa Pancaroba dari Kemarau ke Musim Penghujan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang