PosBeritaKota.com
Politik

Bersama PAN, ARTIS RITA HASAN Kembali Maju Nyaleg DPRD DKI untuk Dapil 4 Jakarta Timur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Dari sederetan artis yang telah bergabung ke partai politik (Parpol), telah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg). Baik itu yang mengincar kursi DPR RI maupun DPRD di sejumlah daerah. Mereka tak mau sekadar meramaikan, tapi sudah digembleng agar kelak bisa menjadi wakil dari para konstituen (pemilih-red) untuk di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Satu sosok artis Ibukota yang saat ini sudah mendaftar secara resmi sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Rita Hasan. Bahkan, bintang film dan sinetron satu ini, siap berjuang untuk meraih suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) 4 Jakarta Timur (Jaktim) yang meliputi Kecamatan Matraman, Cakung dan Pulogadung.

“Tentunya, saya bakal melakukan ikhtiar (usaha-red) dengan semaksimal mungkin. Harus turun ke lapangan untuk mengenal wilayah-wilayah yang menjadi kantong suara. Sedangkan proses untuk pengenalan ke arah itu sudah mulai saya lakukan,” ucap Rita Hasan kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (9/6/2023).

Menurut pemain produksi film ‘Kasinem is Coming‘ dan sinetron ‘Muslimah‘, ‘Johny Oh Jinny’,Raden Kian Santang‘, ‘Tutur Tinular‘ dan siap melaksanakan apa yang menjadi target Partai Amanat Nasional Harus kenal, dekat dan sekaligus membaca atau menginventarisir masalah-masalah dari warga masyarakat Jakarta yang akan diwakili. Dengan begitu, dirinya pun bisa menjalin komunikasi aktif dengan para atau calon konstituen yang bakal memilihnya.

“Hal yang paling penting adalah membangun komunikasi aktif dan harus dua arah. Sedangkan yang lebih utama, harus banyak mendengar untuk menyerap aspirasi atau segala masukan. Nah, idealnya dari masalah-masalan yang di warga masyarakat, bisa disalurkan manakala sudah duduk di legislatif DPRD DKI Jakarta nantinya,” ucap artis yang sudah hijrah ke Jakarta ada sekitar 25 tahunan lebih.

Sejatinya, Rita Hasan bukan yang pertama kali maju jadi Caleg. Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2009 silam, pernah mencalonkan diri jadi anggota DPR TK I Jawa Barat untuk Kota Cirebon. Saat itu, katanya, masih bergabung bersama Partai Nasional Demokrat (NasDem). Namun keberuntungan belum berlihak kepadanya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bukan Cuma untuk Diri Sendiri, ADIYOGA NUSYIRWAN Target Menangkan Ganjar – Mahfud di Srengseng Sawah Jagakarsa Jaksel

Redaksi Posberitakota

Reformasi Pimpinan, HAMZAH TUN MR SH : Godok Embrio Partai Amanat Rakyat Nusantara

Redaksi Posberitakota

Pemberantasan Korupsi, STEFANUS GUNAWAN Minta Jadi Agenda Utama Presiden Terpilih

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang