PosBeritaKota.com
Politik

Bagian dari Kampanye, GIBRAN IDOL Siap Jadi Magnet untuk Dulang Suara Pemilih Generasi Milenial & Gen Z

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gelaran ‘GIBRAN IDOL‘ alias Lomba Mirip Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka, diharapkan bisa jadi magnet (daya tarik-red) tersendiri, tentu saja untuk mendulang suara dari kalangan pemilih Generasi Milenial dan Gen Z, di Pemilu (Pilpres/Pileg) pada 14 Pebruari 2024 mendatang.

Dalam ajang yang diharapkan spektakuler tersebut, bakal diawali dengan audisi (babak seleksi) di Jakarta, Minggu (21/1/2024). Sedangkan untuk pelaksanaan grand final (puncaknya) , juga direncanakan tetap diadakan di Jakarta, Minggu (27/1/2024).

Melalui keterangannya pada acara press conference yang diadakan di Parolis Sosial Space, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ketua DPD Gibran Center DKI Jakarta, Citra Desyanti, mengungkapkan bahwa ‘GIBRAN IDOL‘ merupakan bagian dari kampanye Capres/Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Jadi, Lomba Mirip Gibran ini sebagai rangkaian kampanye. Bahkan lewat momen ini ingin memberi kesempatan dan peluang serta sekaligus pendidikan politik bagi Generasi Milenial dan Gen Z untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 ini. Malah, kita mengajak mereka untuk happy dan bahagia dalam berpartisipasi di pesta demokrasi 2024. Bahwa Mas Gibran, Cawapres kita adalah generasi Milenial yang berani berpolitik happy dan bahagia. Siap menjadi pemimpin yang membawa Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045,” papar Citra.

Sedangkan Abdul Rahmah Bintang selaku Ketua Gibran Center DPD Jaksel, ikut menambahkan bahwa ajang ‘GIBRAN IDOL’ ini adalah momen yang digagas setelah penampilan Gibran pada Debat Cawapres beberapa waktu lalu.

“Seperti diketahui di masyarakat, Mas Gibran dikenal pendiam, mahal senyum. Namun sejatinya, Mas Gibran adalah figur yang mudah bergaul, ramah, murah senyum. Nah, kesan itu yang Alan kita angkat dalam gelaran GIBRAN IDOL atau Lomba Mirip Gibran ini yang sudah disetujui oleh DPP,” ucap dia, menerangkan.

Serangkaian dengan event Lomba Mirip Gibran, DPD Gibran Center juga menggagas event pendidikan, olahraga, musik dan budaya lainnya. “Nanti jurinya pun dari kalangan wartawan, artis dan juga dari DPP Gibran Center yang akan menilai penampilan wajah, gaya berjalannya, senyumnya, gesture dari peserta Lomba Mirip Gibran,” timpal Citra yang enggan menyebutkan berapa hadiah totalnya bagi para pemenang ‘GIBRAN IDOL’ tersebut.

Ditambahkan Citra lebih lanjut bahwa pada pelaksanaan puncak acara atau grand final ‘GIBRAN IDOL‘ itu nanti, diharapkan bakal dihadiri oleh Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

“Yang jelas kalau untuk hadiah pemenang Lomba Mirip Gibran ini, besarnya hadiah mencapai jutaan rupiah. Malah untuk pemenangkan nanti bakal diundang untuk bertemu Mas Gibran di momen Solo Biru,” urai Citra, lagi.

Sementara itu Ketua DPD Gibran Center Jakarta Pusat, Yohanes, menegaskan bahwa selain event ‘GIBRAN IDOL‘, digelar pula Bazar UMKM. Hal itu memberi kesempatan kepada anak-anak muda yang memilih menjadi enterpreneur atau wirausaha untuk ikut dalam Bazar UMKM.

“Diperkirakan bakal ada ratusan pelaku UMKM. Mereka juga merupakan Generasi Milenial atau Gen Z untuk terlibat dalam rangkaian kegiatan ini nanti,” pungkas Yohanes yang ikut hair dalam acara konferensi press© (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Pake Diarak Ondel-ondel Daftar Caleg DPD RI Lagi, PROF SYLVIANA MURNI : “Doakan Saya untuk Tetap Istiqomah”

Redaksi Posberitakota

Negara Tidak Boleh Kalah, SENATOR DKI SYLVIANA MURNI Tegas Tolak Kampanye LGBT

Redaksi Posberitakota

Anies Bakal Cari dari Nasionalis, ANALISA POLITIK SGY : Siapa Cawapres Religius Ganjar dan Prabowo?

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang