PosBeritaKota.com
Politik

Rombongan Pakai Vespa, KETUM MUHAIMIN ISKANDAR Komandoi Langsung Pendaftaran Bacaleg PKB ke KPU RI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Ketua Umum (Ketum) Muhaimin Iskandar alias Cak Imim komandoi langsung pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) RI, Sabtu (13/5/2023). Hal yang terlihat unik, rombongan mereka justru datang dengan menggunakan kendaraan Vespa.

Selain Ketum Cak Imin, ikut dalam rombongan sejumlah pengurus inti DPP PKB lainnya. Sebut saja Waketum PKB Jazilul Fawaiz, Waketum PKB Hanief Dakiri, Waketum PKB Ida Fauziah, Ketua Fraksi PKB Cucun Syamsyurizal, Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB KH Maman Imanulhaq serta tokoh-tokoh PKB lainnya.

Karuan saja kedatangan rombongan disambut dengan sejumlah kesenian khas Nusantara. Dua di antaranya pertunjukkan budaya Betawi Palang Pintu‘ dan khas budaya TionghoaBarongsai‘.

Karenanya, menurut KH Maman Imanulhaq, terkait unjuk penampilan berbagai seni budaya tersebut, memberi pesan bahwa PKB adalah partai Nasionalis yang mengedepankan nilai pluralitas, kesetaraan dan kemanusiaan.

“Ini kan, PKB sejak eksistensinya pasca Reformasi 98 memiliki nilai kejuangan dalam memastikan hak keadilan, kesetaraan, kemanusiaan, di antara sesama warga negara yang majemuk,” ucap Kiai Maman.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kiai Maman yang memberikan orasi di depan KPU menegaskan bahwa PKB sangat siap untuk menghadapi kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024. Apalagi, kata Pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi ini, Caleg-caleg yang diusung ‘green party‘ ini punya rekam jejak profesional, berintegritas dan tentu saja memiliki kapabilitas.

“Jadi, kami pun sangat optimis PKB bakal memperoleh 100 kursi di Senayan sert Gus Muhaimin sebagai pemimpin negara kita,” ujar Kiai Maman, menambahkan.

Patut dan perlu diketahui bahwa pendaft Bacaleg PKB DPR RI ini, juga berbarengan dengan pendaftaran Bacaleg yang dilakukan oleh seluruh DPW dan DPC PKB seluruh Indonesia.

“Mereka datang ke KPU daerah masing-masing dengan arak-arakan serta mengenakan kostum unik dan menampilkan kesenian khas daerahnya,” pungkasnya.

Sementara itu Camel Petir, artis penyanyi yang memiliki nama asli Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom, nampak ikut serta dalam rombongan. Perempuan asal Medan (Sumut) yang sudah tinggal di Jakarta hingga 20 tahun lamanya itu, ikut mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Jabar 3 yang meliputi Kota Bogor dan Cianjur. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tekad Caleg Partai Golkar, CAMELIA P LUBIS Ingin Jadikan Kota Tebingtinggi Jauh Lebih Baik

Redaksi Posberitakota

Pilgub Putaran Kedua di Jakarta, 19 April jadi Hari Libur 

Redaksi Posberitakota

Berguru Merancang APBD, WAKIL RAKYAT 4 Daerah ‘Kunker’ ke DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang