28.6 C
Jakarta
27 April 2024 - 23:24
PosBeritaKota.com
Sport

Kandaskan Impian Inter Milan, MANCHESTER CITY Sabet Trophy Liga Champions 2023 Berkat Gol Tunggal Rodrigo

ISTAMBUL (POSBERITAKOTA) ■ Setelah mengkandaskan impian Inter Milan dengan skor tipis 1 : 0 dalam laga final di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki, akhirnya Manchester City berhasil menyabet trophy bergengsi Liga Champions 2023, Minggu (11/6/2023) dinihari WIB.

Malah kemenangan Manchester City tersebut, ditentukan berkat gol semata wayang yang dicetak Rodri pada menit 68. Dari hasil itulah sekaligus membuat Manchester City untuk pertama kalinya menjuarai Liga Champions.

Sepanjang pertandingan, nampak Man City yang unggul dalam penguasaan bola (68%) mengalami kesulitan untuk bisa membuka keunggulan. Namun kedua tim sama-sama melakukan empat percobaan sepanjang 45 menit pertama.

Sebenarnya, pada 10 menit pertama, Man City sudah melakukan beberapa serangan untuk menghasilkan gol melalui duet Bernardo Silva dan Erling Haaland. Hanya saja, sayangnya beberapa sepakannya masih belum menemui sasaran dan melahirkan gol.

Sebaliknya, Inter mencoba bangkit dengan percobaan melesakkan tendangan Matteo Darmian di menit 12, tapi sayang masih meleset. Sama halnya dengan sepakan Marcelo Brozovic di menit 20 , juga terlalu melambung tinggi dan melenceng dari gawang Man City.

Selanjurnya, pertandingan mulai hidup dengan kedua tim bergantian menyerang. Menit 27 percobaan tendangan Kevin de Bruyne masih bisa diamankan kiper Onana.

Di sisi lain, keluarnya De Bruyne yang tidak bisa melanjutkan laga, karena harus digantikan oleh Phil Foden di menit 36. Meski Man City terus menekan pertahanan Inter, tetapi sampai turun minum tidak ada gol tercipta.

Baru dibabak kedua, Man City berhasil menciptakan gol tunggal dan sekaligus meraih gelar juara Liga Champions 2023 ini. ■ RED/APRILIO RIZKY/EDITOR : GOES

Related posts

Menang Agregat 7-6, LIVERPOOL Susul Madrid ke Final Liga Champions

Redaksi Posberitakota

Catatan Gol Mo Salah di Liverpool, KLOPP Ngomong Semakin Terkesan

Redaksi Posberitakota

Makin Sengit, PERTARUNGAN PEGOLF ‘BNI Indonesia Master’ di Hari Ketiga

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang