29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 11:12
PosBeritaKota.com
Politik

Dapil 3 Jabar di Bogor & Cianjur, HJ CAMELIA PANDUWINATA SE Sreg Maju Jadi Caleg DPR RI Bersama PKB

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah banyak menimba pengalaman aktif di sejumlah organisasi kepemudaan undurbow partai politik (Parpol), sosial kemasyarakatan dan bahkan jagad keartisan, kini Hj Camelia Panduwinata SE M.Ikom makin serius untuk merambah dunia politik.

Bahkan, ia kini sudah merapatkan-barisan dengan bergabung bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), demi memuluskan tekadnya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) kelak. Termasuk berharap bisa terpilih di Pileg Serentak tahun depan.

Saat ini bersama PKB, Hj Camelia telah terdaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil 3 Jabar yang meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Ia kini masih harus menunggu lebih dulu penetapan daftar calon sementara (DCS) dan daftar calon tetap (DCT), agar bisa ikut di Pemilihan Legislatif (Pileg) Serentak pada 2024 mendatang.

“Yang pasti, saya saat ini sudah sreg maju nyaleg bersama PKB. Saya pun sudah mulai pengenalan kepada warga masyarakat di Dapil 3 Jabar. Ya, walaupun dengan cara informal. Sesekali, saya harus bergabung, jika ada kegiatan warga setempat,” ucap Hj Camelia yang kondang dengan nama artis Camel Petir tersebut kepada POSBERITAKOTA, Selasa (13/6/2023).

Diakuinya bahwa untuk bisa manggung ke Senayan jadi anggota DPR RI, bukan persoalan mudah. Butuh kerja keras, apalagi harus mendapatkan dukungan suara puluhan ribu. Makanya jika kurang-kurang melakukan sosialisasi di lapangan nantinya, rada berat. Karena itu pula, sejumlah organisasi yang ada di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, mencoba untuk didekati untuk bekerjasama.

Hj Camelia Panduwinata pun merasa diuntungkan, karena saat ini aktif di KITA (Kerapatan Indonesia Tanah Air) dan HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia). “Belakangan melalui KITA dan HKTI, saya sering bikin kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat. Dari situ, saya juga sekalian bisa memperkenalkan diri,” kata dia. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jangan Asal Fitnah, PSI Diminta Buktikan ‘Politik Uang’ di Balik Proses Pemilihan Wagub DKI

Redaksi Posberitakota

Antisipasi Kecurangan di PPK, PENDUKUNG RAMLY MUHAMMAD Desak Bawaslu Jakut Tingkatkan Pengawasan

Redaksi Posberitakota

Dinamika Perpolitikan Indonesia, KEPULANGAN HRS Menjadi Angin Segar bagi Persatuan Bangsa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang