Resmi Diumumkan Golkar, BAMSOET Mulus Melenggang jadi Ketua DPR RI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – fWacana mendudukkan Bambang Soesatyo (Bamsoet) jadi Ketua DPR RI dipastikan berjalan mulus. Pasalnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, selain setuju juga resmi mengumumkan penunjukkannya, Senin (15/1) kemarin di lantai 12 Ruang Fraksi Golkar, Gedung Nusantara 1, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Ini tentang penetapan saudara Bambang Soesatyo jadi Ketua DPR RI,” tegas Airlangga seraya menyebut bahwa pengumuman penunjukan Ketua DPR RI dilakukan di Fraksi Golkar lantaran bagian dari lembaga DPR. 

Sebelumnya, ditegaskan pula oleh jajaran petinggi Partai Golkar yang lain. Jika sempat mencuat rumor adanya penolakan di internal Partai Golkar terhadap Bamsoet, justru telah ditepis.

“Berdasarkan konsultasi dan pertimbangan yang saya sampaikan tadi, maka Dewan Pembina Partai Golkar dapat menyetujui dan mendukung penetapan saudara Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI,” ucap Aburizal Bakri di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/1).

Aburizal menaruh harapannya agar Bambang Soesatyo bisa menjalankan tugas sebagai Ketua DPR RI dengan baik, tentu untuk menjaga nama baik Partai Golkar.

“Dalam menjalankan tugas dan kewajiban, harus dapat menjaga integritas dan kehormatannya sebagai Ketua DPR RI. Bahkan sebagai kader agar selalu menjaga dan menaikkan citra Partai Golkar,” tegas Aburizal.

Sementara itu Andi Sinulingga berpendapat bahwa Bamsoet merupakan figur tepat untuk menjadi Ketua DPR  RI hingga 2019, karena menjadi jatah Partai Golkar. Apalagi sebelumnya berpengalaman memimpin Komisi III di DPR. ■ Red/DWI/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here