PosBeritaKota.com
Business

Selama 3 Tahun Berturut – turut, JBX Sukses Raih Sejumlah Penghargaan Bergengsi dari Ajang BEMA 2023 yang Digelar Markplus

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Melalui ajang bergengsi BUMD Entrepreneurial Marketing Award (BEMA) 2023 yang diselenggarakan oleh Markplus, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board), kembali memenangkan tiga penghargaan sekaligus.

Sedangkan ketiga penghargaan yang berhasil disabetnya itu masing – masing adalah The Most Promising Company In Strategic Marketing dan The Most Promising Company In Tactical Marketing. Masih di tahun 2023 ini, JXB juga menjadi finalis untuk kategori Best Of The Best BUMD. Jadi, bukan hanya perusahaan yang diganjar penghargaan.

Ternyata Direktur Utama (Dirut) JXB Novita Dewi, juga dinobatkan sebagai Chief Marketing Officer (CMO) of The Year kategori BUMD. Sedangkan malam penghargaan dilaksanakan pada Rabu (14/6/2023) malam yang baru lalu, bertempat di Atrium Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Nampak ikut hadir Direktur Administrasi dan Keuangan JXB Zulfarshah, Direktur Operasi & Transformasi Digital Andi Permadi, serta Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha Nabil Djaidi.

Dalam keterangan resmi yang diterima POSBERITAKOTA, Direktur Utama JXB Novita Dewi tak lupa menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang didapatkan. “Yang jelas, ini menjadi penghargaan yang luar biasa. Kebanggan ini menjadi milik kami bersama, keluarga besar Jakarta Experience Board. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik,” tutur Novita Dewi.

Seperti diketahui bahwa BUMN/BUMD Entrepreneurial Marketing Award merupakan ajang tahunan yang melibatkan ribuan BUMN, BUMD dan anak perusahaan dengan tujuan mengoptimalkan peran BUMN/BUMD melalui kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership untuk mendorong pemulihan dan mencapai pertumbuhan yang inklusif dengan mengedepankan kolaborasi.

Namun pada acara di tahun 2023 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-11. Pelaksanaan penjurian tahun ini melibatkan anggota Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association dan International Council for Small Business di Indonesia.

Begitu pun untuk proses seleksi sudah dimulai dengan melakukan penilaian terhadap kinerja
finansial dan pemasaran setiap perusahaan. Seleksi dilanjutkan dengan melibatkan berbagai akademisi dan expertise di bidang ekonomi, bisnis dan pemasaran untuk melakukan wawancara kepada manajemen BUMN maupun BUMD.

Dalam kesempatan itu, setiap perusahaan perlu mempresentasikan kinerja perusahaan di tahun 2022 dan meyakinkan dewan juri terkait pencapaian-pencapaian perusahaan selama satu tahun.

Direktur Utama JXB yang didampingi jajaran Direksi JXB lainnya, mempresentasikan langsung paparan di hadapan para juri.
JXB meraih penghargaan The Most Promising Company in Strategic Marketing yang diberikan kepada BUMD dengan kinerja brand dan produk yang baik.

The Most Promising Company in Tactical Marketing diberikan kepada BUMD yang memiliki kinerja penjualan produk yang baik dan kepuasan pelanggan yang tinggi. Selain itu, penghargaan CMO of the Year yang menobatkan pemimpin perusahaan sebagai sosok yang berhasil membawa perusahaan untuk melakukan inovasi sehingga mampu memajukan perusahaan.

Hal itu pula dibuktikan dengan pertumbuhan pendapatan usaha yang telah dicapai yaitu sebanyak 59% dari tahun 2021 ke 2022 dan laba perusahaan sebanyak 14,1 M. Namun sebelumnya, JXB juga baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Bintang empat TOP BUMD Award 2022. Penghargaan itu tentu saja kembali menambah koleksi penghargaan yang diraih JXB selama dua tahun belakangan.

“Harapan saya, semoga pencapaian ini tidak membuat kita cepat berpuas diri. Selanjutnya, justru menjadi motivasi untuk mempertahankan kinerja bahkan meningkatkan performa demi kemajuan perusahaan bersama,” tegas Novita Dewi.

Jakarta Experience Board (JXB)
Jakarta Experience Board atau PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) adalah BUMD DKI yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota.

Bahkan, JXB saat ini mengelola tujuh unit hotel, menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif da n mengaktivasi ruang publik di Jakarta untuk menciptakan ekosistem pariwisata di Jakarta.

Pada sisi lain lagi, JXB juga berkomitmen untuk menjadi penyedia pariwisata terintegrasi melalui enam sub-brand, diantaranya JXSpace, JXLive, JXStay,
JXPlore, JXTaste dan JXStore. JXB sebagai katalisator, kolaborator dan integrator membuka kesempatan untuk berkolaborasi dan menciptakan keseruan baru di Jakarta. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diterima Dirut Amirul Wicaksono, BANK DKI Raih Sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Sistem Manajemen Mutu Audit Internal

Redaksi Posberitakota

Fasilitator ‘Surga Kecil’ Bagi Keluarga Indonesia, IDEMU BY VIVERE Ingin Menawarkan Lini Produk Terbaru di Bidang Custom Furniture

Redaksi Posberitakota

Partisipasi Program SICANTIKS OJK, BANK DKI Terus Perkuat Literasi Keuangan Syariah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang