27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 02:45
PosBeritaKota.com
Daerah

Ada yang Kena Sambar Petir, BELASAN RUMAH DI BOGOR Rusak Parah Akibat Hujan Deras & Sambaran Angin Kencang

BOGOR (POSBERITAKOTA) ■ Belasan rumah yang ada di wilayah Kabupaten Bogor (Jawa Barat) rusak parah, Senin (19/6/2023) sore kemarin. Penyebabnya karena diakibatkan hujan deras yang disertai angin kencang. Ada pula rumah yang terkena sambaran petir.

Jalaludin yang merupakan Staf Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kabupaten Bogor, mengatakan bahwa angin kencang antara lain terjadi di Kecamatan Sukajaya, Cibinong dan Bojonggede. Keseluruhanya ada 18 rumah dan 3 toko dilaporkan rusak akibat tersapu angin kencang.

“Akibat tersapu angin kencang, ada 18 rumah rusak di Sukajaya. Begitu pula di Setu Kemuning Bojonggede ada 3 toko rusak. Kemudian juga menimpa daerah Cibinong, di sekitaran Pakansari. Untuk korban jiwa masih nihil. Kerugian materiil masih belum bisa ditaksir,” jelasnya, lagi.

Tak hanya sejumlah rumah, sebuah bangunan masjid juga tersambar petir di kelurahan Naggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Bahkan karena kejadian tersebut, mengakibatkan asbes dan plafon masjid ambruk.

“Peribal kejadian masjid tersambar petir, di Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Akibat kejadian ini, atap dan plafon masjid ambruk,” info Jalal kepada petugas BPBD.

Pada bagian lain, juga diketahui telah terjadi bencana longsor di Desa Teluk Pinang Ciawi, Kelurahan Nanggewer, Cibinong dan Ciherang Pondok, Caringin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Bahkan, material longsor sempat menutup akses jalan warga. Namun material longsor telah dievakuasi dan jalan sudah bisa dilalui warga,” pungkas Jalal. □ RED/A. JOHAN/EDITOR : GOES

Related posts

Di Kabupaten Cianjur & Kota Bogor, TEH CAMEL Bersama MGI Berbagi Kacamata Gratis

Redaksi Posberitakota

Belum Genap Sepekan 2024, KA TURANGGA & Kereta Lokal Bandung Raya ‘Adu Banteng’ di Jalur Petak Stasiun Cicalengka

Redaksi Posberitakota

Kades Ciangsana Bogor, UDIN SAPUTRA SH Pilih Doyan ‘Turba’ Biar Lebih Mengenal Kehidupan Warganya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang