32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 15:42
PosBeritaKota.com
Nasional

Usai Sholat Idhul Adha di Masjid Istiqlal, WAPRES MA’RUF AMIN Serahkan Sapi Qurban Miliknya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Seusai mengikuti pelaksanaan sholat Idhul Adha 1444 Hijriyah di Masjid Istiqlal Jakarta, Wakil Presiden (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin langsung menyerahkan sapi qurban miliknya. Ia juga diamanahkan menyampaikan hewan qurban serupa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada panitia qurban, Kamis (29/6/2023).

“Melalui kesempatan ini, tentu dengan terlebih dahulu mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan kedua sapi ini. Baik itu dari saya dan keluarga maupun amanah atau titipan dari Bapak Presiden Jokowi,” ucap Wapres Ma’ruf Amin, dihadapan Ketua Panitia Idhul Qurban di Masjid Istiqlal Jakarta.

Hewan qurban jenis sapi dari Presiden dan Wapres yang diserahkan adalah jenis sapi limosin. Keduanya memiliki berat lebih dari 1 ton. Sapi diterima Pelaksana Tugas Ketua Harian Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta, Asep Saepudin.

Untuk jedua sapi tersebut berwarna cokelat dari menjadi obyek foto para jamaah Masjid Istiqlal Jakarta. Beberapa pengunjung Masjid Istiqlal tampak berfoto dengan sapi Presiden dan Wapres serta memberi makan sapi tersebut dengan rumput.

Melalui keterangannya seusai penyerahan sapi, Wapres KH Ma’ruf Amin menyatakan rasa syukur bahwa di Hari Raya Idhul Adha 1444 Hijriyah tahun ini dapat dirayakan dengan keadaan yang sangat menggembirakan.

“Alhamdulillah, hari ini kita memasuki Hari Raya Idhul Adha dan kita diberikan Allah SWT keadaan yang alhamdulillah baik! Bahkan, pandemi sudah tidak ada. PPKM sudah dicabut dan ekonomi pun sudah bagus,” ucapnya, menambahkan.

Seperti diketahui bahwa penyerahan sapi qurban itu dilakukan setelah Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin beserta istrinya, Hj Wury Estu Handayani, menunaikan ibadah sholat IdhulAdha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6/2023) pagi. Wapres mengenakan baju muslim berwarna putih dengan dibalut jas dan peci hitam serta sarung warna coklat gelap. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Kamis Besok, USTADZ ARIFIN ILHAM Diperbolehkan Pulang ke Tanah Air

Redaksi Posberitakota

Terlalu! Jalan Raya Kebalen-Babelan Rusak, Kok Diaspal Asal Jadi

Redaksi Posberitakota

PT Waskita Beton Precast PPTR 3-4 Warureja Bagi-bagi Takjil Gratis

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang