PosBeritaKota.com
Ekonomi

Di Aplikasi JakOne Mobile, BANK DKI Luncurkan Fitur JakErte Bisa Mempermudah Kepengurusan RT

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Solusi layanan digital bagi masyarakat kembali dihadirkan Bank DKI melalui fitur JakErte di aplikasi JakOne Mobile. Bahkan lewat JakErte, pengelolaan kepengurusan RT dapat dilakukan secara online serta terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile untuk kemudahan pembayaran dan pembelian.

Sebenarnya untuk peluncuran JakErte tersebut telah diperkenalkan di Arena Jakarta Fair Kemayoran 2023 yang sampai saat ini masih berlangsung, tentunya dengan nuansa khas Betawi seperti Palang Pintu dan Ondel-ondel.

Dalam testimoninya, Siti Farida yang merupakan salah satu pengurus RT di Wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur dan turut diundang dan merasakan pengalaman menggunakan fitur JakErte, mengungkapkan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan fitur JakErte, terutama dalam hal pengelolaan kas RT.

Nah, setelah mencoba download dan belajar, lantas saya pergunakan untuk keperluan kas dan iuran di lingkungan RT saya. Jelas, ini sangat bermanfaat mengingat warga saya cukup banyak, sibuk dan repot,” paparnya.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, menanggapi hal tersebut menjelaskan bahwa seluruh kantor Cabang Bank DKI di Jakarta sudah siap membantu dalam sosialisasi serta kebutuhan dalam penggunaan fitur JakErte bagi para pengurus RT di Jakarta.

Selain itu, Amirul juga mengungkapkan terkait hadirnya fitur JakErte diharapkan semakin memudahkan pengurusan RT melalui pendekatan digitalisasi.Kepengurusan RT jadi semakin mudah, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dalam satu waktu,” imbuh dia dalam keterangannya, Kamis (29/6/2023) kemarin di Jakarta.

Sedangkan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, mengutarakan bahwa hadirnya fitur JakErte semakin melengkapi layanan perbankan digital dari Bank DKI.

“Hal ini sejalan dengan adaptasi Bank DKI melalui upaya digitalisasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat, agar Bank DKI dapat terus menjadi bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan, terutama hingga pengurusan lingkungan,” pungkas Arie.

Sementara itu dibawah kepemimpinan Direktur Utama (Dirut) Fidri Arnaldy, Bank DKI aktif melakukan pengembangan berbagai aplikasi digital. Beberapa di antaranya super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, maupun JakOne Abank dan layanan lainnya seperti Cash Management System serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara online melalui e-form KMG dan pengembangan aplikasi digital lending. Yang terbaru, Bank DKI juga meluncurkan pengembangan aplikasi JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan UI/UX karena lebih fresh dan user friendly.

Untuk tambahan informasi, fitur JakErte yang disematkan di aplikasi JakOne Mobile merupakan pengembangan dari aplikasi JakOne Erte yang telah ada sebelumnya. Tersedia dengan sejumlah fitur utama diantaranya: pembayaran iuran dan tagihan, berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, informasi warga hingga pembayaran dan pembelian. Juga seluruh fitur tersebut bisa diakses melalui aplikasi JakOne Mobile.

Bahkan, kini dengan semakin terintegrasinya fitur tersebut, warga cukup mendownload aplikasi JakOne Mobile untuk dapat menggunakan fitur JakErte. Sebelumnya, JakErte telah melalui tahap uji coba di 5 wilayah DKI Jakarta secara bersamaan. Masing – masing di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Namun tahap ujicoba tersebut dilakukan demi memastikan ketersediaan dan kelayakan fitur-fitur JakErte sebelum diperluas penggunaannya. Hadirnya fitur JakErte di aplikasi JakOne Mobile, justru semakin membuktikan komitmen transformasi digital yang dilakukan oleh Bank DKI. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Sabet ‘Indonesia Best Sharia Finance Awards 2023’, BERKAT BANK DKI Hadirkan Solusi Layanan Digital Keuangan Syariah

Redaksi Posberitakota

Jubir DPP PSI, ANDRE VINCENT WENAS Berharap Pemerintah Pertahankan Pertumbuhan dengan Pembangunan Ekonomi yang Riil

Redaksi Posberitakota

Demi Mewujudkan Green Economy, BANK DKI Serius Dukung Pengembangan Eduwisata Hijau Syariah PKP DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang