26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 03:15
PosBeritaKota.com
Ekonomi

Raih Best Performance CFO Award Tahun 2023, DIREKTUR KEUANGAN & STRATEGI BANK DKI Buktikan Diri Sukses Tingkatkan Kinerja serta Berinovasi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok Romy Wijayanto yang menduduki kursi jabatan sebagai Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, menerima penghargaan Best Performance CFO Award Tahun 2023, Selasa (28/2/2023) kemarin di Jakarta. Sedangkan penghargaan itu sendiri diterimanya langsung dari CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group, Muhamad Ihsan.

Romy Wijayanto terpilih sebagai Best Performance Chief Financial Officer 2023 in Consistency of Realizing Profit Growth, (Category: Regional Bank) yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, tentu berdasarkan riset dan dewan juri dari INDEF (institute for Development of Economics and Finance) dan Segara Research Institute pada gelaran Indonesia Best CFO Awards 2023.

Seperti kita ketahui bersama bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada CFO (Chief Financial Officer) atau Direktur Keuangan atas kinerja dan inovasi yang dilakukan sepanjang periode pandemi COVID-19 dan ketidakpastian ekonomi.

Mulai dari inisiatif strategis bisnis perusahaan dan transformasi digital, tata kelola sampai kepada strategi perusahaan dalam rangka mempertahankan kinerja bisnis dan pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan.

Namun untuk aspek utama yang dinilai adalah pencapaian kinerja bisnis, yang meliputi pertumbuhan aset, ROE, ROI, Cash Ratio, Current Ratio, Rasio Modal Sendiri Terhadap Aset Total serta media monitoring untuk menilai kebijakan strategis perusahaan.

Pencapaian kinerja keuangan Bank DKI sampai dengan akhir tahun 2022 lalu, tercatat peningkatan laba bersih menjadi Rp 939,11 miliar tumbuh 29,11% dibandingkan periode Desember 2021 sebesar Rp 727,36 miliar. Dengan total aset tumbuh 11,51% menjadi Rp 78,88 triliun dibanding Rp 70,74 triliun pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Asumsinya dengan NPL menjadi 1,75% turun dari 2,98% pada Desember 2021. Adapun rasio ROE tercapai 10,10%, lebih tinggi dari sebelumnya 7,96% di Desember 2021 dan BOPO terjaga pada 78,19%.

Sementara itu untuk kedepannya, Bank DKI akan terus meningkatkan dan mempertajam Transformasi 5.0 dengan berbagai program kerja yang lebih nyata. Yakni melalui inovasi digital, termasuk berbagai Corporate Action agar bisa tumbuh secara sehat dan berkelanjutan serta dapat memenuhi ekspektasi seluruh Stakeholder dan Shareholder. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Proaktif Jajal Pasar Global, BNI Bikin Program Xpora dengan Merangkul Lebih dari 27.000 UMKM

Redaksi Posberitakota

POTENSI BESAR DI INDUSTRI KEUANGAN DIGITAL, PELAKU TRADING DERIVATIV BERJANGKA USUL NEGARA HARUS HADIR BIKIN REGULASI UNTUK PERPAJAKAN

Redaksi Posberitakota

Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, ROMY WIJAYANTO Raih ‘Best Performance CFO Awards 2023’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang