28.4 C
Jakarta
29 April 2024 - 02:22
PosBeritaKota.com
Politik

Bawa Kursi & All-Out, KRISDAYANTI Ngaku Jadi Petahana DPR RI Malang Raya Lebih Sulit

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Untuk kali kedua, Krisdayanti (KD) siap maju lagi mengikuti pertarungan pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Meski kini sudah terdaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangkan (PDI-P), tak serta merta jaminan bisa meraih kursi lagi. Sebab, menurutnya, pemenuhan perolehan suara maksimal yang bakal membuktikan untuk bisa lagi melenggang ke Senayan.

“Bagi saya harus mensyukuri karena sebelumnya telah mendapat amanah di periode 2019-2024. Ya, kita terima. Sebab, bisa jadi anggota DPR RI itu juga merupakan harapan dan cita-cita orang lain. Makanya, saat diminta langsung oleh Ibu Megawati, sungguh menjadi kehormatan buat saya,” ucap KD dalam forum diskusi yang digelar di Gedung DPR RI Senayan Jakarta beberapa waktu lalu.

Dikisahkan perempuan energik yang juga dikenal sebagai Diva Pop Indonesia, mendapat tugas untuk membawa kursi untuk PDI-P. Saat itu, tambah dia, karena saat sosialisasi kepada konstituen (pemilih-red) di Dapil Malang Raya benar-benar harus melakoninya dengan all-out (sekuat tenaga). Keberhasilan pun diraih, seperti yang sudah dan diemban sekarang sebagai anggota DPR RI.

“Lebih bersyukur lagi manakala saya bisa menjalani sesuai harapan dari partai yang menugaskan. Bahkan, melalui penilaian partai, kerja saya selama ini dianggap melebihi ekspetasi,” papar KD yang lebih suka jika dihadapkan pada tantangan – tantangan terkait posisinya sebagai anggota Komisi lX DPR RI itu, lagi.

Disinggung soal targetnya di Pileg 2024 mendatang, KD yang mengaku tetap ingin eksis jadi penyanyi tersebut, selalu bermodalkan sikap optimis. Meski, kata dia, sebagai petahana jauh lebih sulit. Karena harus meraih dukungan suara yang bukan basisnya, kalau ada atau punya program ya harus lebih merata penyebarannya.

“Belajar dari sebelumnya, saya tinggal merawat saja. Maksudnya, biar warga masyarakat yang sebelumnya memberikan suara, di Pileg 2024 mendatang tidak pindah ke lain hati. Yang jelas segala tantangan ke depannya, ya harus siap saya hadapi,” pungkasnya dalam bincang-bincang santai dengan POSBERITAKOTA. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Serius Dukung Prabowo-Sandi, PARTAI DEMOKRAT Mau 473 Calegnya Terpilih

Redaksi Posberitakota

Saat Ini Tengah Digugat Masyarakat, ‘PEMILU COBLOS PARTAI Siapa Untung & Buntung?’

Redaksi Posberitakota

Hadiri Kampanye di Kota Batam, ANIES BASWEDAN Nampak Tak Terbendung Disambut Lautan Pendukungnya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang