30.4 C
Jakarta
3 March 2024 - 20:00
PosBeritaKota.com
Daerah

Selain untuk Pererat Silaturahmi, BACALEG dari Pomparan Toga Aritonang Ajak Berkompetisi di Pemilu 2024 Jurdil

TAPANULI UTARA (POSBERITAKOTA) – Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Pomparan Toga Aritonang berharap ajang kompetisi di Pemilu 2024 mendatang total mengedepankan azas sportivitas, rendah hati, jujur dan adil (Jurdil). Tentu saja tanpa melihat perbedaan, partai, agama – namun harus menjadikan pesta demokrasi sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan (silaturahmi).

Harapan tersebut terlontar manakala diadakan doa bersama lintas agama, partai dan daerah Bacaleg dari Pomparan Toga Aritonang, Minggu (2/7/2023) yang baru Lalu, bertempat di Sopo Tugu Toga Aritonang Dolok Ambar, Desa Aritonang, Kecamatan Muara, Kabupaten Taput (Tapanuli Utara).

Dikatakan Ketua Umum Toga Aritonang Sedunia Irjenpol (P) Drs Edward Aritonang agar semua Bacaleg Toga Aritonang di manapun akan berkompetisi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya kampung yang kita cintai yakni Kecamatan Muara dan daerah masing-masing sesuai daerah pemilihan (Dapil).

Selain itu supaya semua Bacaleg yang maju harus untuk mengabdikan dirinya kelak dan melayani semua warga yang akan jadi pemilih. ” Karena rakyatlah yang mendudukkan kita, jika ada terpilih atau duduk nanti. Tapi, harapan kita semua bisa terpilih, karena bakal jadi kebanggaan bagi Toga Aritonang di seluruh dunia,” papar Edwar Aritonang.

Sedangkan salah satu Caleg dari Pomparan Toga Aritonang, Sabam Rajagukguk dari Partai Gerindra mengatakan perlu wakil rakyat yang memahami daerah Bona Pasogit ini. Apalagi memiliki atau punya kedekatan emosional ke daerah ini. “Sebab, daerah Kecamatan Muara sangat kaya dengan potensi alam dan perlu dukungan dana untuk membangun. Dan, saya siap dan harus memperjuangkannya di DPR RI nanti, “tegasnya dengan optimis.

Ditambahkan Sabam Rajagukguk bahwa dirinya yang terlahir dari Tanah Batak, sangat bangga. Apalagi, tambah dia, orang Batak sudah sangat besar di negara ini. Jika maju jadi calon legislatif dan terpilih, siap untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tercinta ini.

“Jadi, bukan hanya untuk Marga Aritonang semata. Tetapi juga untuk bangsa dan negara serta Bona Pasogit yang kita cintai ini,” katanya, penuh percaya diri.

Lain lagi menurut St. Martohap Aritonang SH yang merupakan Bacaleg dari Partai Demokrat. Ia menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh Pomparan Aritonang atas dukungan serta doa yang telah diberikan buat mereka. “Semoga bisa memenuhi apa yang kami harapkan,” ucap Martohap yang sekarang masih duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara.

Hal senada juga disampaikan Sondang Simare-mare SH yang merupakan Bacaleg dari Partai PDIP. “Dukungan dan doa dari keluarga besar Pomparan Aritonang menjadi penyemangat bagi kami. Tentu saja untuk tetap ikut berjuang demi memenangkan kompetisi ini. Bahkan, kedepannya kita akan tetap solid untuk membangun kampung yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu Maha Rajagukguk menegaskan bahwa pencalonan Bacaleg dari Toga Aritonang sangat diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi semua Pomparan. Apalagi, imbuh dia, acara doa bersama lintas agama, lintas partai dan daerah ini merupakan salah satu momentum yang sangat baik, dimana pesta demokrasi tahun depan menjadi pesta persaudaraan dan kebersamaan yang damai untuk kepentingan bangsa dan negara. Tentu saja tanpa harus membandingkan agama, partai dan sebagainya. ” Semoga acara ini juga menjadi mentor Pemilu Damai kedepannya,” katanya, panjang lebar.

Dalam acara itu diawali dengan doa oleh Pendeta Agustina Aritonang STh dan ditutup oleh Ustadz.Safiin Rajagukguk yang merupakan abang kandung dari TGB Syehk DR Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk MA.

“Aritonang sungguh luar biasa, dimana kita bisa berkumpul bersama-sama tanpa melihat perbedaan. Tapi justru perbedaan itu yang membuat kita semakin dekat dan solid. Semoga kita tetap diberkati Tuhan dan apa yang kita harapkan menjadi hal yang diinginkan Tuhan untuk kebersamaan kita semua dalam ikatan kekeluargaan,” ucap Pdt. Agustina Aritonang.

Begitu pula yang disampaikan Ustadz Safiin Rajagukguk. “Bagi saudaraku yang ikut berkompetisi dan pesta demokrasi Tahun 2024, ingatlah kita ini di ikat oleh darah persaudaraan yang sangat kuat! Acara ini sungguh sangat membuat hati terharu, dimana kita bisa bersama-sama tanpa melihat warna kita masing-masing. Tapi darah kita yang menjadi pengikat perbedaan warna kita, semoga Allah SWT meridhoi semua Pomparan Aritonang dimanapun berada,” urainya.

Pada saat acara ‘Doa Bersama’ Ketua Umum Toga Aritonang Sedunia Irjenpol (P) Drs Edward Aritonang MM, memberikan simbol kepada setiap Bacaleg sebagai tanda penyemangat perjuangan untuk mengharumkan marga Aritonang dimanapun berada.

Berikut ini nama-nama Bacaleg Aritonang yang masih terdata saat acara ‘Doa Bersama Lintas Agama, Lintas Partai dan Daerah :

Sabam Rajagukguk DPR RI dari Partai Gerindra, Tono Basuki Ompusunggu DPRD Taput dari Partai PDIP, St. Martohap Aritonang SH DPRD Taput dari Partai Demokrat, Sondang Simaremare SH DPRD Taput dari Partai PDIP, Taripar Rajagukguk DPRD Taput dari Partai Gerindra, Rustauli Aritonang SH DPRD Taput dari Partai Nasdem, Sihol Marito Ompusunggu DPRD Tapteng Partai Gerindra, Bona Uli Rajagukguk DPRD Simalungun dari Partai Gerindra, Porgel Rajagukguk DPRD Simalungun dari Partai Gerindra, Rion Arios SH DPRD Kota Medan dari Partai PDIP dan Wasinton Aritonang DPRD Labura dari Partai Gerindra.

Selain itu Ria Sukaria Aritonang DPRD Provinsi Sumut dari Partai Gerindra, Mangihut Rajagukguk DPRD Kota Batam dari Partai PDIP, Dandis Rajagukguk DPRD Kota Batam dari Partai PDIP, Horas Rajagukguk DPRD Provinsi Sumut dari Partai PSI, Tiurma Ompusunggu DPRD Jaktim dari Partai Perindo, Herbert Aritonang DPRD Jakarta Pusat dari Partai Gerindra, Adon W Ompusunggu DPRD Bekasi dari Partai Hanura, Hasanuddin Aritonang DPRK Singkil dari Partai Golkar, Marintan Rajagukguk DPRD Palembang dari Partai Perindo, Tonni Simaremare DPRD Taput dari Partai PSI, Oktoberliana Aritonang DPRD Deli Serdang dari Partai PDIP, Lauren Rajagukguk DPRD Taput dari Partai PSI, Sinar Bintang Aritonang SH DPRD Depok dari Partai Hanura serta Maha Rajagukguk DPRD Provinsi Sumut dari Partai Gerindra. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Bersama DPC PKB Kota Bogor, TEH CAMEL Siap Memenangkan Duet Anies – Cak Imin di Pilpres 2024

Redaksi Posberitakota

Jadi Impian Anak-anak, DESA BINUSAN DALAM di Nunukan Sangat Membutuhkan Aliran Listrik PLN

Redaksi Posberitakota

Dihadiri Perwakilan Bupati, JABATAN KEPALA LAPAS & Rupbasan Indramayu Diserahterimakan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang