PosBeritaKota.com
Top News

Melanjutkan Kasus Formula E, BRIGJEN ENDAR Priantoro Balik Lagi ke KPK Jadi Direktur Penyelidikan

JAKARTA [POSERITAKOTA] – Kembalinya Brigjen Endar Priantoro ke lembaga anti rasuah, dipastikan bakal memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, sebelum ‘dipecat‘ sepihak, justru menduduki jabatan penting sebagai Direktur Penyelidikan KPK. Sekarang bisa kembali bekerja sebagai Direktur Definitif.

“Tentu dengan kembalinya Pak Endar, kan Direktur Penyelidikan Definitif, sangat menyenangkan. Kalau kemarin kan plt. Maka, secara kewenangan akan lebih besar kalau itu definitif,” tegas Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2023).

Pada sisi lain, Asep dengan tegas mengungkapkan bahwa kembalinya Endar, juga bakal melanjutkan penyelidikan terhadap ajang balap mobil listrik Formula E.

“Jadi, jelas-jelas itu menguatkan penegakan hukum tindak pidana korupsi. Namun tidak hanya untuk Formula E. Kita tunggu, setelah Pak Endar ini masuk, tentu akan lebih banyak, termasuk nanti kan OTT di penyelidikan ya,” ucap dia, lagi.

Dikatakan Asep lebih lanjut bahwa pengusutan kasus korupsi di KPK hanya dibedakan dengan kecepatan tim dalam menemukan bukti adanya tindak pidana korupsi.

Namun begitu, Asep juga memastikan proses penuntasan tiap perkara di KPK akan berjalan sesuai prosedur. Bahkan, dirinya menilai dan secara terbuka bilang bahwa tidak ada kasus yang lebih diprioritaskan dari satu kasus lainnya. ® [RED/THONIE AG/EDITOR : GOES]

Related posts

Demi Menangkal Issue Negatif yang Viral, KAPOLDA METRO JAYA & PJU Olahraga Bareng Jajaran Puspomal

Redaksi Posberitakota

Politisi Muda Golkar di Kota Bekasi, H ZAINUL MIFTAH Sebut Dinamika Politik Itu Lumrah Terjadi

Redaksi Posberitakota

Digelar oleh Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, PT YUPI INDO GUM Nyatakan Dukungannya untuk Acara ‘Urban Humanity’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang