29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 22:23
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Penyerahan Donasi, PENJUAL SATE KAKEK RAYO Terima Bantuan Rp 30.325.005 dari BAZNAS Bazis DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Penjual sate Kakek Rayo menerima bantuan tahap satu dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bazis Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan bantuan senilai Rp 11 juta tersebut, dihimpun melalui program Simpulkebaikan.id, Kamis (6/7/2023).

Untuk rincian bantuan tahap satu adalah uang tunai sebesar Rp 10.500.000 serta berbentuk paket sembako senilai Rp 500.000. Pada penyaluran tahap kedua sebesar Rp 19.325.005 yang diterima oleh Kakek Rayo dan disaksikan oleh pihak keluarga, di rumahnya bilangan Jakarta Pusat.

Dari target penggalangan donasi Rp 30.000.000 terkumpul Rp 30.325.005 dan disalurkan oleh Simpulkebaikan.id melaui BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta.

“Dengan tercapainya target donasi untuk Kakek Rayo, maka campaign donasi Kakek Rayo melalui Simpulkebakan.id resmi ditutup,” ujar Wakil Ketua IV Baznas Bazis DKI Jakarta, Nasir Tajang melalui keterangan persnya yang diterima POSBERITAKOTA, Jumat siang (7/7/2023).

Namun terkait dana bantuan yang sudah tersalurkan dan diberikan, baik pada tahap satu mapping tahap kedua, tanpa potongan sepersenpun yaitu 100 persen untuk Kakek Rayo.

“Dana terkumpul yang rencananya untuk pergantian gerobak baru, kemudian dialihkan ke bantuan biaya pengobatan dan operasi. Karena kalau untuk gerobak Kakek Rayo sudah diganti oleh pihak lain, sementara rencana operasi akan dilakukan tanggal 16 Juli 2023 mendatang,” jelas Nasir Tajang, lagi.

Patut diketahui, BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menggalang donasi melalui tolong bantu Kakek Rayo agar berdagang lagi yang sempat viral.

Penjual Sate Padang di kawasan Cideng, Jakarta Pusat itu mengalami musibah. Gerobaknya jatuh, dagangannya ikut hancur akibat diterjang angin puting beliung pada April lalu. Kemudian BAZNAS Bazis DKI Provinsi DKI Jakarta, menggalang donasi untuk memulihkan kondisi perekonomian keluarga Kakek Rayo. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Doa bagi Korban & Bangsa Palestina, KEMENAG KOTA BEKASI Beri Instruksi ke Seluruh Masjid Jami Gelar Shalat Gaib Serentak

Redaksi Posberitakota

Demi Mudahkan Masyarakat Berzakat, PROGRAM LAB & MCB Diresmikan di Mesjid Istiqlal

Redaksi Posberitakota

Setelah Diputus P2SRS Sebulan Penuh, RATUSAN WARGA AMPK Bersorak Listrik Disambung Lagi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang