27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 05:55
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Museum Bahari, DISBUD PEMPROV DKI Gelar Pameran Seni Temporer Bertajuk ‘Art. The. Fact 2.0 : The Stories That Connecting Us’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pameran seni temporer bertajuk ‘Art.The.Fact 2.0: The Stories That Connecting Us’, digelar Dinas Kebudayaan (Disbud) Pemprov DKI Jakarta bertempat di Museum Bahari, Jakarta Utara, Sabtu (7/7/2023).

Bahkan melalui pameran tersebut berupaya menampilkan perkembangan dan pengaruh penyebaran kebudayaan Austronesia bagi masyarakat Indonesia.

“Justru menjadi penting bagi kita semua, terutama generasi muda agar dapat lebih memahami identitas dirinya serta mewariskan pemahaman tentang bagaimana negara ini terbentuk,” kata Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana, di Musem Bahari, Jakarta Utara.

Menurut penjelasan Iwan lebih lanjut, rangkaian pameran juga diisi dengan beberapa kegiatan diskusi yang menghadirkan narasumber atau pakar di bidangnya. Pameran yang berlangsung sehari ini gratis dan terbuka untuk umum. “Kami berharap dari pameran ini bisa bermanfaat bagi semua dan mampu membangun kesadaran generasi muda terhadap budaya,” imbuhnya.

Digambarkan bahwa beberapa negara lain di antaranya dari Asia Tenggara dan Australia terdapat beberapa persamaan kebudayaan, seperti benda-benda peninggalan arkeologi, teknologi perahu, bahasa, arsitektur, fesyen, seni kreatif, flora dan fauna.

“Maka dengan disajikan ragam pengetahuan ini, khususnya generasi muda, juga diharapkan menaruh perhatian terhadap sejarah terbentuknya negara dan kebudayaan di Indonesia,” pungkas Iwan. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Dua Bulan Tak Komunikasi, PKS-GERINDRA Ketemu Bahas Calon Wagub DKI

Redaksi Posberitakota

Karya 30 Seniman, BALAI BUDAYA JAKARTA Pameran Tematik Asian Games

Redaksi Posberitakota

Acara Gema Waisak 2562 BE, PULUHAN BIKKHU Jalan Tanpa Alas Kaki Sejauh 5 KM

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang