27.1 C
Jakarta
20 June 2024 - 02:36
PosBeritaKota.com
Top News

Sosialita & Dirut PT Duta Topkey Energi, NOVITA EMILDA SE MM Berbagi Kiat Sukses antara Bisnis – Hobi – Keluarga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosialita yang juga dikenal sebagai pengusaha muda dengan jabatan Direktur Utama (Dirut) Duta Topkey Energi, Novita Emilda SE MM, saat ini sudah kembali tolak menjalankan perusahaannya yang bergerak di berbagai bidang industri.

Namun kisah sukses dari ibu muda yang sibuk dalam berbagai aktivitas ini, tak mau disimpan sendiri. Oleh karenanya, ia tak segan-segan membagikan kiatnya bagaimana cara membagi waktu ditengah padatnya kegiatan untuk keluarga, bisnis, pendidikan, kegiatan sosial serta aktivitas lainnya agar semuanya berjalan tanpa kendala.

“Syukur alhamdulillah, setelah melewati masa pandemi, aktivitas perusahaan sudah mulai berjalan normal lagi. Bahkan, saya sudah sepenuhnya kembali menjalankan perusahaan ini dan pegawai juga masuk kerja semua,” ucap Dirut PT Duta Topkey Energi di kantor pusat yang berlokasi di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (10/7/2023).

Hampir setiap hari, diakui Novita, selalu hadir di kantor untuk memberikan arahan kepada para pegawai yang jumlahnya ratusan orang. Menurutnya soal perusahaan yang berdiri sejak 26 Maret 2018, PT Duta Topkey Energi (DTE) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan spare parts, jasa mekanikal, elektrikal, kontrol instrumen pada industri power plant & manufaktur. Malah perusahaan miliknya itu sering mengerjakan berbagai proyek nasional pada BUMN di berbagai daerah.

“Meski harus sibuk bekerja dan aktivitas di luar rumah, namun prinsip saya sebagai ibu dari anak-anak, ibu rumah tangga, maupun istri tetap merupakan tugas wajib yang tak boleh ditinggalkan,” tegas Novita yang kini juga punya kesibukan menyelesaikan program pendidikan S3 untuk meraih gelar doktor.

Bukan hanya itu saja. Sosok Novita juga dikenal sebagai sosialita, karena sering terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Termasuk mengulurkan tangan untuk membantu orang yang membutuhkan seperti anak yatim maupun kaum dhuafa.

Selain itu lagi, ia juga beberapa kali terlihat memberikan bantuan kepada korban bencana alam, salah satunya adalah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Tiap Idhul Adha, wanita Minang yang cukup religius ini selalu berkurban dengan beberapa ekor sapi dan kambing, seperti yang dilakukan pada Idhul Adha 1444 H baru-baru ini.

“Pada intinya, kita harus pandai membagi waktu untuk kerja, keluarga maupun kegiatan lainnya. Khususnya untuk keluarga, kita harus sediakan quality time yakni menyediakan waktu yang berkualitas bagi keluarga,” beber ibu dari dua anak balita.

Menurut pandangannya bahwa waktu yang berkualitas itu tidak harus lama. Tetapi, harus penuh dengan perhatian dan kasih sayang. Begitu pula di sela pekerjaan bisa jug berkomunikasi dengan anak-anak dan suami meski hanya lewat ponsel. “Yang jelas, kita juga harus secara dini menanamkan pengertian kepada anak bahwa akhlak dan pendidikan harus dinomorsatukan,” imbuh wanita cantik tersebut.

Kendati selama ini waktunya sudah banyak tersisa untuk berbagai kegiatan keluarga, bisnis dan sosial, tak berarti tidak punya hobi. Sebagaimana kebanyakan wanita berkelas, Novita punya hobi mengoleksi sejumlah tas branded yang banyak digemari Sultan. Sebut saja seperti merek Hermes, Gucci, Channel, Louise Vuitton, Charlotte Olimpia dan lainnya. “Jujur, saya senang memiliki beberapa tas dan sepatu berkualitas karena demi tujuan demi menambah semangat hidup,” pungkasnya. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Berlangsung Meriah di GKJ, ON POINT BALLET SCHOOL Gelar Festival Balet ‘Berderak Menuju Puncak’

Redaksi Posberitakota

Banyak Hadir Tokoh, HAJATAN BETAWI KE-4 TAHUN 2023 Disambut Meriah Warga & Banjir Puluhan Doorprize

Redaksi Posberitakota

Bukan Hanya Artis & Polisi, ADA PULUHAN WARTAWAN Latihan Bareng Menembak serta Berkuda di Sentul Bogor

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang