28.4 C
Jakarta
28 April 2024 - 11:57
PosBeritaKota.com
Daerah

Via Camat Widasari, WARGA TERDAMPAK PUTING BELIUNG Terima Bantuan dari Pemkab Indramayu


INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Sejumlah warga Desa Kongsijaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu yang bangunan rumah dan tempat usaha atau kiosnya rusak dihantam puting beliung, memperoleh perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat.

Bupati Indramayu Nina Agustina Bachtiar melalui Camat Widasari Sidik Tri Hartono, Senin (10/7/2023) menyerahkan bantuan berupa bahan pangan, peralatan bayi dan termasuk perlengkapan tidur kepada warga terdampak puting beliung.

Sedangkan jumlah warga yang menerima bantuan itu seluruhnya 8 orang. Masing-masing terdiri dari 6 orang pemilik rumah dan 2 orang pemilik kios.

Seperti diketahui bahwa puting beliung menerjang Desa Kongsijaya, pada Kamis (6/7/2023) lalu yang mengakibatkan sejumlah rumah dan kios mengalami kerusakan. Termasuk, Markas Polsek Widasari dan sebuah sekolah ikut terkena imbasnya.

Terkait kuatnya terjangan puting beliung, juga menyebabkan satu unit mobil dan juga satu unit sepeda motor roda tiga yang tengah diparkir pemiliknya, terguling sehingga mengalami kerusakan.

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bergerak mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak bencana alam tersebut. Jenis bantuan yang diserahkan cukup beragaram. Dari mulai sembako, peralatan bayi, tikar, kasur hingga selimut.

Camat Widasari, Sidik Tri Hartono, selain menyerahkan bantuan kepada 6 orang pemilik rumah dan 2 orang pemilik kios juga sempat membantu memperbaiki bangunan kios pedagang yang rusak.

Diakui salah seorang penerima bantuan, Ny. Nuriyah menyampaikan terima kasih dan mendoakan Bupati Indramayu. “Terima kasih Ibu Bupati, semoga diberkahi Allah SWT, panjang umur, selalu sehat, dan sukses,” ujarnya dalam bahasa Indramayu. ® [RED/TARYANI/EDITOR : GOES]

Related posts

Demi Upaya Peningkatan Tata Kelola Manajerial & Pengembangan SDM, KAPOLDA KALTARA Memimpin Langsung Sertijab

Redaksi Posberitakota

Di Indramayu, UPNV Jakarta & Universitas Technology MARA Malaysia Adakan Pelatihan Literasi Digital

Redaksi Posberitakota

100 Hari Serangan ke Israel, LAZISNU MWC NU SIMOKERTO Kirim Bantuan ke Gaza

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang