26.7 C
Jakarta
21 July 2024 - 04:12
PosBeritaKota.com
Daerah

Mesin Mati Mendadak, MOBIL DAMKAR Rusak Parah Ketabrak KA Barang di Perlintasan Haurgelis

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Ringsek alias rusak parah. Itulah kondisi terkini kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP dan Damkar Pemkab Indramayu yang mengalami kecelakaan tertabrak kereta api (KA) barang di perlintasan Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (2/6/2024) sekitar pukul 02.15 WIB dinihari.

Pihak Satpol PP dan Damkar, pada dinihari tadi, menerima laporan dan langsung mendatangi ke tempat kejadian perkara (TKP) guna memastikan nasib awak kendaraan Damkar yang terkena musibah.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso mengemukakan, beberapa saat sebelum mobil pemadam kebakaran (Damkar) menemui musibah tertabrak Kereta Api (KA) barang di perlintasan Haurgeulis, mobil naas tersebut sempat mengalami mati mesin alias mogok.

Mogoknya mobil Damkar yang saat ini kondisinya ringsek tertabrak KA barang di perlintasan Haurgeulis, Selasa (2/7/2024) pukul 02.15 WIB dinihari itu lokasinya persis di atas rel.

Pada saat bersamaan, melintas KA barang dari arah Cirebon – Jakarta. Mobil Damkar yang berada di atas rel tertabrak KA barang.

Pascatertabrak KA mobil Damkar dalam kondisi penuh muatan air itu sempat terseret beberapa meter, sebelum akhirnya terguling menumpahkan muatan air.

Benturan keras membuat kondisi mobil Damkar rusak parah atau ringsek. Perlu bantuan mobil atau truk derek guna memindahkannya ke tempat lebih aman.

Sementara itu jadwal perjalanan KA baik dari arah Cirebon-Jakarta maupun sebaliknya sempat terganggu, walaupun hanya sebentar.

“Sempat terjadi kelambatan jadwal KA tapi cuma sebentar, gak berlangsung lama. Ya terbilang masih lancar lah perjalanan KA itu,” tutur Enah, 53 salah seorang warga.

Sebanyak 5 petugas Satpol PP dan Damkar yang berada di atas mobil seluruhnya dalam kondisi selamat. © RED/TARYANI/EDITOR : GOES

Related posts

Senilai Rp 914.532.000, PEMKAB INDRAMAYU Terima Penyerahan Barang Milik Negara

Redaksi Posberitakota

Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam, TEH CAMEL Ikutan Pawai Obor Bersama Warga Cilendek Kota Bogor

Redaksi Posberitakota

Minta Supaya Menjaga Integritas, GUBERNUR JATIM KHOFIFAH Beri Pesan Saat Lantik 160 Pejabat Administrator Eselon III

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang