28.6 C
Jakarta
27 April 2024 - 22:09
PosBeritaKota.com
Daerah

Dihadiri Pengurus HKTI Cianjur, TEH CAMEL Bersama Petani Ikut Panen Raya di Desa Sukamaju

CIANJUR (POSBERITAKOTA) – Dalam kegiatan panen raya bersama petani di Kampung Paseh RT 02/RW 05 Desa Sukamaju (Cianjur) pada Minggu (9/7/2023) kemarin, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Camellia Panduwinata atau yang lebih dikenal dengan nama ‘Teh Camel‘, ikut serta dalam deretan pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tingkat Kecamatan dan Kabupaten Cianjur.

Ditemui disela-sela kegiatan tersebut, Teh Camel sempat melakukan dialog dengan masyarakat Desa Sukamaju dan mendengarkan masalah – masalah yang dialami oleh para petani. Hal itu ia lakukan karena memiliki kepentingan, dimana kelak dirinya bakal menjadi wakil dari masyarakat setempat.

“Jadi, setelah saya ngobrol sama para petani, sebenarnya ada beberapa masalah. Tapi, dari semua itu yang terpenting adalah peningkatan kesejahteraan petani. Karena, di desa ini penghasilan petani cenderung rendah. Istilahnya tidak bisa makan beras sendiri,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Teh Camel juga mencanangkan program pertanian bersama dengan HKTI Cianjur agar produksi dan kualitas padi meningkat, sehingga bisa kehidupan para petani bisa lebih baik.

“Kita bersama petani dan HKTI juga berdiskusi. Malah tadi merencanakan program pertanian. Membicarakan bagaimana pengelolaan dari lahan, lalu kesediaan pupuk sampai dengan pengolahan hasil tani. Jadi, nantinya bisa ada Bumdes. Yang tadinya sehektar 5 ton, bisa jadi 7 ton gitu. Hal itu bakal jadi salah satu program prioritas kita sih,” tutur perempuan yang juga dikenal sebagai artis dangdut tersebut.

Menurut Teh Camel terkait kesejahteraan petani sangat penting. Karena, petani adalah salah satu penopang kebutuhan pangan dan perekonomian negara. Oleh karenanya, butuh concern (perhatian-red) yang besar dari kita semua. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Digelar di Kabupaten Brebes, PERINGATAN ISRA MI’RAJ 1442 H Angkat Tema Sentral ‘Satu Langkah Menuju Ketaqwaan’

Redaksi Posberitakota

BERSAMA VENDOR ’57 PRODUCTION’, KANG WAS PAKAI PRINSIP KERJA BENAR & PROFESIONAL UNTUK KONSTRUKSI PANGGUNG

Redaksi Posberitakota

Salah Satunya di Tanjung Selor Bulungan Kaltara, KPU Gelar Peluncuran ‘Kirab Pemilu 2024’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang