30.9 C
Jakarta
30 April 2024 - 22:09
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Pada Lahan Sepanjang 296 Meter, HERU BUDI Tanam 60 Pohon Ketapang Kencana di Jalan Pulomas Selatan Kayu Putih Jaktim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lagi, gerakkan menanam pohon kembali digencarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kali ini dengan menyasar area JT 20 yang ada di Jalan Pulomas Selatan, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (11/7). Tidak kurang dari 60 pohon Ketapang Kencana ditanam di lahan sepanjang 296 meter tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengungkapkan bahwa aebelumnya di lokasi tersebut, telah ditanam 15 pohon. Sementara hari (Selasa 11 Juli) ini terdapat 35 pohon yang ditanam. Sedangkan sisanya akan ditanam secara bertahap hingga jumlahnya mencapai 60 pohon.

“Dalam kesempatan ini, saya bersama Walikota Jakarta Timur, beberapa tokoh masyarakat, Kepala Dinas Pertamanan serta camat dan lurah, kembali menanam pohon dengan panjang area 296 meter. Nanti penanaman pohon di sini akan dilanjutkan oleh Walikota dan warga,” tegas Heru Budi.

Pada bagian lain di area tersebut, juga akan dilengkapi fasilitas untuk menunjang aktivitas warga. Salah satunya jogging track. “Untuk jogging track sedang ditata di dekat kali. Jogging track dibangun agar masyarakat bisa memakainya untuk olahraga, karena setiap hari Sabtu dan Minggu jalan ini ramai digunakan car free day,” ucapnya, menambahkan.

Heru Budi tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh unsur masyarakat yang mendukung program penghijauan dan penataan wilayah demi lingkungan yang lebih baik.

“Saya sampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) serta warga di sekitar sini yang telah membantu melakukan penghijauan dan pengembalian area-area di sepanjang saluran PHB IKIP sehingga bisa hijau kembali,” terang Heru Budi, menutup keterangannya. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Upah Harian Rp 157 – 194 Ribu, ANIES Tetapkan UMSP DKI 2019 Sektor Industri Tertentu

Redaksi Posberitakota

Meriahkan Asian Games, GUBERNIR ANIES Apresiasi Seni Rangkai Bambu di Bundaran HI

Redaksi Posberitakota

Minta Agar Balaikota di Lockdown, KETUA KATAR SUGIYANTO Khawatir Bisa Jadi Cluster Penyebaran COVID-19

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang