30.9 C
Jakarta
30 April 2024 - 23:20
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Komut Dipercayakan kepada Agus Sudarno, LANDI RIZALDI MANGAWEANG Resmi Jabat Dirut PT Jaktour (Perseroda)

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Tourisindo/Jaktour (Perseroda) saat ini, sudah secara resmi diamanahkan kepada Landi Rizaldi Mangaweang. Ia menggantikan sosok Novita Dewi yang sebelumnya menjabat di posisi tersebut sejak 29 November 2019.

Dikatakan Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD), Nasruddin Djoko Surjono, proses pergantian jabatan Dirut PT Jaktour dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) ini kan merupakan BUMD yang 99,57 persen sahamnya dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan sisanya dimiliki oleh Perumda Pasar Jaya,” kata Nasruddin lewat keterangan tertulisnya yang diterima POSBERITAKOTA, Sabtu (15/7/2023) malam.

Menurut Nasruddin lebih lanjut bahwa melalui RUPS juga memutuskan Agus Sudarno sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Jakarta Tourisindo (Perseroda), karena harus menggantikan Tatat Rahmita Utami.

“Untuk sosok Pak Agus Sudarno ini, jelas memiliki pengalaman di bidang pariwisata. Bahkan, hampir selama lebih dari 25 tahun,” ucapnya, menambahkan.

Terkait pergantian jabatan Dirut dan Komut PT Jaktour, Nasruddin pun berharap dengan bekal pengalaman Landi dan Agus selama puluhan tahun di bidang perhotelan, kawasan industri serta infrastruktur, tentunya dapat lebih memajukan PT Jakarta Tourisindo (Perseroda).

“Sebab, lini bisnis utama PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) adalah di bidang perhotelan dan industri pariwisata! Sangat sesuai dengan bekal pengalaman yang dimiliki kedua,” terang Nasruddin, lagi.

Ditambahkan dia bahwa Komisaris Utama dan Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) yang baru, sangat diharapkan bisa mengupayakan peningkatan pendapatan usaha. Baik itu di bidang perhotelan maupun pariwisata, sesuai tata kelola perusahaan yang baik.

“Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan selamat bekerja. Semoga Komisaris dan Direktur yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” pungkas Nasruddin. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

LANGGAR SOP ATAU TIDAK, KABID HUMAS YUSRI YUNUS : AIPDA AMBARITA JALANI PEMERIKSAAN PROPAM POLDA METRO TERKAIT VIRAL GELADAH PONSEL REMAJA

Redaksi Posberitakota

Pekerja Jangan Resah, PLH GUBERNUR Umumkan UMP DKI 2019 Rp 3,94 Juta

Redaksi Posberitakota

Peringati Hubungan Bilateral, ANIES & DUBES INGGRIS Tanam Kembang Sepatu Dea di Halaman Museum

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang