PosBeritaKota.com
Megapolitan

Hadirkan Masyarakat Kelompok Rentan, LRT JAKARTA Beri Edukasi Soal Transportasi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kegiatan kolaborasi dan aktivasi kreatif dengan mendatangkan sekaligus melibatkan masyarakat kelompok rentan, diadakan kembali oleh PT LRT Jakarta. Sedangkan acaranya itu sendiri, digelar di Gedung MCC LRT, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (24/7/2023).

Dari kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan fasilitas bagi kelompok rentan untuk self improvement dan mengedukasi terkait atau soal transportasi publik di DKI Jakarta. Selain itu juga memberikan kesempatan dan hak yang sama seperti anak-anak lainnya.

Pelaksanaan kegiatan itu merupakan hasil kolaborasi antara LRT Jakarta bersama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) selaku induk usaha. Oleh karenanya menggandeng anak usaha Jakpro Group yaitu PT Jakarta Oses Energi dan PT Pulomas Jaya serta di bawah naungan dan arahan Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) Provinsi DKI Jakarta dengan mengusung tema ‘Ceriamu Ceriaku bersama Kelompok Rentan‘.

Sikap apresiasi ditegaskan Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra terhadap para peserta dan pendamping serta kolaborator. Bahkan, tambahnya, kegiatan itu merupakan wadah untuk mengedukasi dan memberikan semangat untuk tumbuh kembang secara optimal untuk kelompok rentan di DKI Jakarta.

“Ini justru lebih dari sekadar program berkelanjutan, karena acara ini juga menjadi wadah kolaborasi dalam mengedukasi dan memberikan semangat untuk tumbuh kembang secara optimal untuk kelompok rentan di DKI
Jakarta. Malah dengan semangat kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi usaha untuk membangun masyarakat yang penuh kepedulian serta menciptakan lingkungan inklusif,” terang Hendri.

Ungkapan serupa juga datang Kepala Bidang Usaha Infrastruktur, Pariwisatadan Kawasan Badan Pembinaaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI Jakarta, Budi Purnama. Ia menyampaikan sikap apresiasinya kepada para kolaborator Jakpro Group atas terselenggaranya kegiatan yang baik ini.

Ditambahkan Budi lebih jauhbahwa kegiatan ini menjadi kampanye yang efektif dalam menyuarakan sikap aktif dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun Jakpro Group, tentu saja guna terciptanya fasilitas dan layanan publik yang aman dan nyaman bagi seluruh kelompok rentan.

“Dari kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun masyarakat yang penuh kepeduliaan. Saya minta akan ada lebih banyak lagi waktu dan kesempatan yang dapat diperoleh anak-anak kita ini, seperti pengalaman di LRT Jakarta hari ini untuk mengenal dan merasakan fasilitas dari transportasi publik DKI Jakarta lainnya,” pungkas Budi.

Puncak dari kegiatan yakni berupa penandatanganan komitmen bersama mengenai fasilitas pemenuhan ruang peningkatan kapasitas kelompok rentan bersama Jakpro Group oleh Hendri Saputra selaku Direktur Utama PT LRT Jakarta dan sekaligus mewakili PT Jakarta Propertindo (Perseroda). Ikut hadir Surjorimba Suroto yang menjabat Direktur Utama PT Jakarta Oses Energi serta Sutan Maizon Rusdi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pulo Mas Jaya.

Namun sesuai dengan tajuk kegiatan dan tujuan utama acara ini adalah untuk memberikan keceriaan terhadap para peserta. Demi mewujudkan hal tersebut, para peserta disuguhkan dengan hiburan berupa dongeng interaktif dan aktivasi kreatif berupa merangkai kereta kertas bersama Ichinogami Papercraft Expert.

Untuk aktivasi yang diadakan selain dengan tujuan menghibur, tetapi juga memberikan aktivitas yang kreatif. Bukan hanya sampai di situ, pengetahuan anak-anak juga diuji melalui kuis seputar pengetahuan umum dan sekaligus menjadi penutup rangkaian acara. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Cari Solusi Polemik Reklamasi Ancol, M TAUFIK Segera Galang Dukungan Fraksi Agar Usulkan Revisi Perda RTRW

Redaksi Posberitakota

Bantu Gempa Palu, TOPI KAMPANYE SANDI Laku Dibeli Inggard Joshua Rp 25 Juta

Redaksi Posberitakota

Gelar Kampanye Keselamatan, SOFT LAUNCHING MRSF di Bundaran HI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang