31.7 C
Jakarta
19 July 2024 - 12:55
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Seasons City Trade Mall Tambora Jakbar, BPBD PEMPROV DKI Sukses Gelar Pameran Tangguh 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bertempat di Seasons City Trade Mall, Tambora, Jakarta Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta sukses menggelar Pameran Jakarta Tangguh (PJT) tahun 2024, Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan tersebut di atas diadakan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta. Sedangkan pesertanya adalah seluruh unsur pentahelix. Mereka terdiri dari pemerintah, dunia usaha, akademisi, masyarakat dan media massa.

Tak ayal bahwa Pameran Jakarta Tangguh antara lain sukses menampilkan sejumlah sarana dan prasarana penanggulangan bencana. Sebut saja seperti kendaraan rescue, mobil dapur umum, mobil pelayanan kesehatan, truck high pressure, excavator spider mini, spider excavator, mini excavator, mobil layanan dukungan psikososial, layanan perpustakaan dan kendaraan serta peralatan operasional kebencanaan lainnya.

Seperti diketahui bahwa kegiatan tersebut, juga diisi dengan berbagai aktivitas. Antara lain meliputi seperti senam dan olahraga bersama, simulasi water rescue, bazar UMKM, 50 booth interaktif dan hiburan menarik lainnya. Terdapat dua gelaran atraksi baru yang disajikan pada PJT tahun 2024 ini, yakni simulasi vertical rescue dari lantai 9 Seasons City Trade Mall dan lomba mewarnai anak.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya gelaran ini.

“Karenanya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah aktif berkolaborasi demi mewujudkan suksesnya acara ini. Harapannya, budaya sadar bencana menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat dan Jakarta menjadi kota global yang tangguh bencana,” tuturnya.

Isnawa menambahkan bahwa BPBD Provinsi DKI Jakarta turut mengundang BPBD pemerintah daerah lainnya dari wilayah Pulau Jawa dan Sumatera sebagai upaya p pengalaman dan pengetahuan akan upaya penanggulangan bencana yang dilakukan di Kota Jakarta. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

HUT ke-492 Kota Jakarta, ANIES Beri Kado Gratiskan Warga Naik Transjakarta Seluruh Koridor

Redaksi Posberitakota

Bang Dailami : Tarif Dasar Listrik Naik Usai Lebaran, ‘Pil Pahit’ bagi Masyarakat

Redaksi Posberitakota

DIBANGUN KELAS BARU 2 LANTAI, SEKOLAH POLISI NEGARA JADI PROGRAM PRIORITAS KALEMDIKLAT POLRI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang