PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selain Terus Terawat, HERU BUDI Pastikan Fasos & Fasum yang Ada di Pulau Pramuka Berguna untuk Warga

KP. SERIBU (POSBERITAKOTA) – Setelah melakukan peninjauan langsung Selasa (25/7/2023) ke Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan kondisi beberapa fasilitas sosial (Fasos) dan fasilitas umum (Fasum) terus terawat dan dapat dipergunakan secara optimal oleh warga.

Untuk kunjungan tersebut, Heru Budi nampak didampingi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu Junaedi, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta Widyastuti, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara serta Plt. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati.

Setelah kapal yang dinaikinya berlabuh, Pj Gubernur DKI kemudian langsung menuju RPTRA Tanjung Elang untuk menanam pohon Ketapang Laut. Tak lupa juga melihat proses belajar-mengajar di SMAN 69 Jakarta, SMPN 133 Jakarta, dan SDN Panggang 02. Selanjutnya turut meninjau pelayanan kesehatan di RSUD Kepulauan Seribu.

“Kami ke sini karena ingin memastikan kondisi di lapangan, bagaimana keberlangsungan kehidupan masyarakat di Pulau Pramuka. Pertama, ada kegiatan penanaman untuk penataan kawasan. Lalu, melihat kondisi anak-anak sekolah serta ke RSUD untuk memastikan pelayanan kesehatan warga terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Pada bagian lain, Heru Budi juga ingin tahu tentang potensi pariwisata di Kepulauan Seribu bisa dikembangkan secara optimal. Karenanya, dihimbau agar penduduk di Kepulauan Seribu bersama Pemprov DKI Jakarta dapat terus menjaga kebersihan lingkungan, baik di daratan maupun kawasan perairan laut.

“Tentu menjadi harapan kami sangat sederhana, yakni pastikan kebersihan di semua sisi kepulauan ini terawat. Kita lihat terumbu karang di sini sangat bagus. Mari kita jaga bersama-sama,” ujarnya, penuh harap.

Hal senada juga disampaikan Heru Budi saat meninjau pelayanan kesehatan di RSUD Kepulauan Seribu, Harapannya bisa menambah kapasitas, seperti proses persalinan bagi para ibu yang akan melahirkan. Hal ini agar warga di Kepulauan Seribu memiliki akses kesehatan yang mudah.

“Nanti fasilitasnya bakal ditambah. Pak Sekda juga akan menganggarkan, jika ada fasilitas yang perlu direhab, diperbaharui dan lain-lainnya, ” kata Heru Budi menutup keterangannya kepada media, Selasa (25/7/2024). © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Diterima dari KPAI, DKI JAKARTA Raih Penghargaan ‘Kota Ramah Bagi Ibu & Anak’

Redaksi Posberitakota

JUALAN ANEKA KUE UNTUK BANTU KELUARGA, KHALAF MAHDY ASILAH MEMANCANG CITA-CITA KELAK JADI ANGGOTA TNI

Redaksi Posberitakota

HUT ke-491, GUBERNUR ANIES Janji Wujudkan Pemprov DKI yang Adil dan Bahagia Warganya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang