29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 09:02
PosBeritaKota.com
Top News

Di Aula Al-Fattah, IMAM BESAR MASJID ISTIQLAL Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA Hadiri Milad MIJ ke-24

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Acara peringatan Milad ke-24 Madrasah Istiqlal Jakarta (MIJ) yang digelar di Aula Alfattah, turut dihadiri Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA, Rabu (26/7/2023).

Sedangkan rangkaian pelaksanaan acara tersebut, sudah dimulai sejak 3 hari lalu. Beberapa di antaranya adalah Khataman Al-Qur’an, dimana kegiatan itu diselenggarakan rutin 1 bulan sekali. Kemudian upacara bersama para siswa siswi RA, MI, MTS dan MA, bertempat di Plaza Al-Fattah Masjid Istiqlal Jakarta.

Selain itu pada pelaksanaan perayaan Milad ke-24 MIJ dilakukan pula pemotongan tumpeng bersama KH Nasaruddin Umar. Termasuk pemberian kontribusi berupa infaq sebesar Rp 500.000.000 kepada BPMI (Badan Pengelola Masjid Istiqlal).

“Seperti diketahui bahwa tantangan kita ke depan adalah persaingan yang ketat. Makanta, saat ini semua orang akan menampilkan sekolah yang terbaik. Karena itu, janganlah berhenti bermimpi lain. Yang terpenting bagaimana ke depan MIJ menjadi trendsetter bagi lembaga pendidikan lainnya,” ucap KH Nasaruddin Umar

Imam Besar Masjid Istiqlal tersebut juga mengajak seluruh bagian MIJ agar terus bersinergi sehingga dapat menghasilkan energi yang kompak. Sebab, ditegaskan KH Nasaruddin Umar, saat ini sudah saatnya kita menjadi super tim, bukan lagi super man.

“Tentunya dengan memohon ridha Allah subhanahu wata’ala, semoga MIJ semakin jaya di masa depan. Bahkan, kuta berharap MIJ semakin merdeka dalam mengembangkan lembaganya,” kata KH Nasaruddin Umar, menambahkan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Direktur MIJ Taufiqurrahman MA mengutarakan harapannya dan meminta, agar MIJ dapat terus berkontribusi serta demi meraih target segala cita-cita dapat terwujud.

“Nah, usia ke-24, kami mencoba meramu kembali. Melihat kembali rencana strategis MIJ ke depan. Apa itu? Yakni melakukan ekspansi, membuka cabang di wilayah – wilayah agar MIJ juga bisa dinikmati oleh putra putri bangsa di wilayah lain,” tuturnya saat ikut memberikan sambutannya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, juga turut dihadiri oleh para pimpinan BPMI. Mereka antara lain Kepala Sekretariat BPMI H Mubarak M.Sc, Kabid Sosial dan Pemberdayaan Umat Laksamana Pertama TNI (Pur) Asep Saepudin, Kabid Penyelenggara Peribadatan BPMI KH Bukhori Sail Attahiri Lc MA, Kabid Riayah BPMI Dr Ismail Cawidu M.Si, Kabag Kerjasama dan Keuangan Dr NE Fatimah Azzahra M.Si serta Wakabid Penyelenggara Peribadatan KH Abu Hurairah Abd Salam Lc MA. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Beri Santunan Anak Yatim, TEH CAMEL Ngaku Heran Malah Dilaporkan ke Bawaslu Bogor Atas Dugaan Money Politic

Redaksi Posberitakota

Sebagai Putra Daerah, ORMAS & LSM di Kota Bekasi Sebut ‘Harga Mati’ Dukung dr Kusnanto Jadi Pj Walikota

Redaksi Posberitakota

Upaya Peningkatan Memilah & Memilih, PANPEL FFWI 2023 Sosialisasi Pedoman Penilaian Dewan Juri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang