Karena Masuk Info Penting, KPK Segera Tindaklanjuti Kabar Harun Masiku Berada di Tanah Air

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah menerima info penting terkait adanya penemuan keberadaan Harun Masiku berada di Tanah Air (Indonesia), Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi Ali Fikri menegaskan bahwa pihaknya akan segera menidaklanjuti.

“Nah itu kan informasi penting yang akan kita dalami. Info penemuan ini tidak berhenti. Kedepan malah secara teknis akan kita tindaklanjuti,” kata Ali Fikri. kepada media di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Dijelaskan Ali Fikri lebih lanjut bahwa melalui Kedeputian Penindakan serta Kedeputian Informasi dan Data untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Polri melalui Divisi Hubungan Internasional.

Seperti diketahui bahwa Senin (7/8/2023) Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti mengadakan pertemuan dengan Pimpinan KPK di Gedung KPK. Sedangkan issue pencarian buron koruptor KPK tersebut, menjadi salah satu topik pembahasan.

Masih menurut Ali Fikri bahwa KPK akan menganalisis tiap informasi yang disampaikan oleh Hubinter Polri. Namun begitu, ia mengatakan teknis pencarian Harun Masiku tidak bisa diumbar ke publik. “Jadi, saya kira teman-teman harus memahami. Aspek yuridis bisa kami sampaikan ke teman-teman, namun teknisnya tidak bisa,” ungkapnya.

Patut diketahui dan jadi bahan tambahan informasi, setelah Harun Masiku ternyata masih tersisa tiga tersangka korupsi di KPK yang masih buron. Bahkan, Ali Fikri memastikan KPK serius dalam menemukan keberadaan ketiga buronan yang lain tersebut.

“Yang terpenting, kami sangat serius menyelesaikan. Setidaknya untuk tiga perkara atau tersangka yang kini berstatus DPO,” ucapnya seraya menambahkan ada pula Pulus Tannos yang sudah berganti nama, kemudian Kirana Kotama dan Harun Masiku. Mereka akan terus dikejar hingga tertangkap nantinya. © [RED/THONIE AG/ EDITOR : GOES]

Related posts

Akibat Konsumsi Variasi Makanan & Minuman, DR. H.M. MUHAMMAD NOOR DHANFIT, MARS Minta Masyarakat Waspadai Penyakit Pasca Lebaran

Dirilis Gratis di SiPena iPerpusnas, BENNY BENGKE Lahirkan Karya Gress ‘Jualan Ka’bah & Kisah-kisah yang Terserak’

Bersama Ketua TP PKK Hj Silvia Maharani, KADES CIANGSANA BOGOR H Udin Saputra SH MM Ajak Warganya Istiqomah Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan