PosBeritaKota.com
Politik

Melalui Dapil 8 Jaksel, ADIYOGA NUSYIRWAN Obsesikan Dirinya Bisa Melenggang ke Kebon Sirih

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pada perhelatan ‘pesta demokrasi‘ pemilihan legislatif (Pileg) Serentak 2024 mendatang, diyakini Adiyoga Nusyirwan bisa memberikan peluang khususnya bagi anak muda untuk mengisi proses regenerasi yang diharapkan. Namun begitu nantinya tidak hanya sekadar terpilih atau tampil sebagai ‘wakil rakyat(DPRD TK.I & II/DPR RI) tapi juga harus bisa membuktikan perannya secara maksimal untuk konstituen (pemilihnya-red). 

Pandangan dan keyakinan tersebut di atas, disampaikan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta dari PDIP yang ditugaskan untuk mendulang suara di daerah pemilihan (Dapil) 8 Jakarta Selatan meliputi Kecamatan Tebet, Jagakarsa, Mampang Prapatan dan Pancoran. Oleh karenanya, ia meng Obsesikan dirinya kelak bisa terpilih sekaligus melenggang ke ‘Kebon Sirih‘.

Tebet – Jagakarsa – Mampang Prapatan

“Pada 2024 mendatang menjadi tahun transisi, khususnya di internal PDIP. Artinya apa? Partai ingin memberikan kesempatan besar pada kader-kader mudanya. Muncul wajah baru atau dari generasi sekarang, tentu agar bisa mengisi peluang. Dan, saya adalah termasuk menjadi bagian salah satunya,” kata Adiyoga dalam wawancara khusus dengan POSBERITAKOTA, Sabtu (13/8/2023) di Jakarta.

Dengan bekal pendidikan yang cukup serta pengalaman sebagai seorang profesional selama ini, pria kelahiran Jakarta yang kini baru mengajak usia 32 tahun, tak ingin muluk-muluk demi menggapai apa yang diobsesikan tersebut. Yang terpenting, menurut Adiyoga, kuncinya adalah ikhtiar dan doa. Tidak ada yang tidak mungkin, siapapun orangnya jika kepengen menjadi sesuatu yang bermanfaat dalam kehidupan, selama ditopang dengan niat baik dan harus bermanfaat untuk orang banyak.

“Saya bergabung di PDIP DPD DKI Jakarta, karena sudah tahu betul soal platform partai. Apalagi kekuatannya adalah di grassroots. Makanya, bakal saya teruskan, tentu dengan inovasi pemikiran agar konstituen tetap memberikan dukungan kepada PDIP, ” jelas lulusan S1 dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, jurusan ilmu pemerintahan dan politik.

Putra ke-2 dari pasangan keluarga Nana Ernawati (ibu) dan Nusyirwan (ayah) yang melanjutkan kuliah S2-nya di Australia tersebut, saat ini di PDIP DPD DKI Jakarta juga dipercaya sebagai wakil ketua bidang perikanan dan kelautan. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Merayakan HUT ke-9, SEBANYAK 1011 AHLI HIPNOTIS Disiapkan PKHI Guna Dampingi Caleg Stress yang Gagal di Pemilu 2024

Redaksi Posberitakota

Politisasi Jadwal Pilkada, ANTHONY BUDIAWAN : Langgar Konstitusi & Untuk Kepentingan Siapa?

Redaksi Posberitakota

Masyarakat Harus Diedukasi, H ICUK SUGIARTO : “Jangan Sampai Terjebak Pola Transaksional Saat Caleg Turun Berkampanye”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang