PosBeritaKota.com
Nasional

Hadiri Peresmian ICMI Center, CAMELIA PANDUWINATA Ikut Tasyakuran Peringati Kemerdekaan RI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Artis yang juga politisi PKB, Hj Camellia Panduwinata SE M.Ikom atau yang lebih dikenal dengan ‘Teh Camel‘ turut serta merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang jatuh pada Kamis (17 Agustus 2023) ini.

Selain melakukan berbagai kegiatan sosial dengan masyarakat, Teh Camel juga menghadiri Syukuran Kemerdekaan RI dan sekaligus peresmian ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Center di Jakarta Selatan. Ia menyampaikan pentingnya mengisi kemerdekaan dengan semangat juang oleh para generasi Milenial.

“Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Jadi kemerdekaan ini harus diisi dengan hal yang bermakna ya, khususnya generasi Milenial. Karena sekarang itu bukan lagi jamannya melawan penjajah. Tapi melawan rasa malas dan egois diri sendiri. Jadi sebagai generasi muda harus punya semangat juang yang lebih untuk mengisi kemerdekaan Indonesia,” katanya, panjang lebar.

Dalam kesempatan menghadiri acara Syukuran Kemerdekaan RI dan Peresmian ICMI Center, Teh Camel juga berpesan kepada generasi muda untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini dikarenakan penguasaan iptek akan menjadi faktor penentu bagi suksesnya pembangunan Indonesia di abad ke-21.

“Jadi pemuda dan pemudi itu harus cerdas dan berilmu. Sama seperti tujuan ICMI untuk mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani yang diridhoi Allah SWT. Tentu dengan meningkatkan mutu keimanan dan ketaqwaan, pemahaman dan pengamalan ajaran Islam, kecendekiawanan dan peran serta cendekiawan muslim se-Indonesia. Apalagi ICMI berasaskan Islam dan berdasarkan Pancasila,” ucap Teh Camel, menabahkan.

Dikatakannya bahwa di dalam berorganisasi, ICMI memiliki 3 sifat yakni ke-Islaman dan ke-Indonesiaan; keilmuan, kepakaran, kecendekiawanan.dan kebudayaan; serta keterbukaan, kebebasan, kemandirian dan kekeluargaan. © [RED/GOES]

Related posts

Alamak! Masyarakat Diminta Waspada Peredaran ‘Pil Setan’ Jenis Baru PCC

Redaksi Posberitakota

Di Acara Silaturahmi & Pengarahan, WADAN PUSPOMAD Ajak Jajaran Staf Jalankan Tugas Secara Profesional

Redaksi Posberitakota

Di Bidang Keamanan & Penegakan Hukum, POLRI-PT PERTAMINA Melaksanakan Penandatangan Nota Kesepahaman

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang