32.4 C
Jakarta
17 June 2024 - 17:33
PosBeritaKota.com
Daerah

Sebelumnya Pernah Beri Bantuan Rp 1 Milyar, GUBERNUR JABAR Resmikan Masjid Jamie Al – Karomah di Indramayu

INDRAMAYU [POSBERITAKOTA] – Selain sebelumnya pernah menyerahkan bantuan senilai Rp 1 milyar untuk pembangunan, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil meresmikan Masjid Jamie Al-Karomah yang berada di Desa Tenajar, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Selasa (22/8/2023).

Pembangunan Masjid Jamie Al-Karomah yang menjadi kebanggaan kaum muslimin di Desa Tenajar tersebut, telah rampung dan sudah bisa digunakan sebagai sarana ibadah. Namun saat peresmian, Ridwan Kamil didampingi sejumlah pejabat termasuk Dave Laksono, Anggota DPR RI dari Partai Golkar.

Dalam kesempatan hadir di Desa Tenajar, Ridwan Kamil yang sebentar lagi akan mengakhiri masa tugas sebagai Gubernur Jawa Barat periode pertama, juga menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Nampak Bupati Indramayu Nina Agustina, ikut memberikan sumbangan melalui dana BAZNAS Kabupaten Indramayu.

Patut diketahui bahwa sudah puluhan masjid di Jawa Barat selesai dibangun, yakni melalui sumbangan dana maupun desain di berbagai kabupaten dan kota. Salah satunya yaitu Masjid Jamie Al-Karomah di Desa Tenajar.

Sedangkan terkait sumbangan Rp 1 milyar untuk pembangunan Masjid Jamie Al-Karomah tersebut, berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang disalurkan Bank Bjb Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil menyatakan sangat mendukung pembangunan masjid dengan memerintahkan bank terbaik di Jawa Barat yakni Bank Bjb membantu 2 kali Rp 500 juta. “Alhamdulillah sudah jadi keramiknya, betonnya dan lainnya dengan total Rp 1 Milyar,” ucap dia.

Masih dalam sambutannya, Gubernur Jabar menegaskan bahwa dibawah kepemimpinannya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memperlihatkan kinerja yang luar biasa yang ditandai dengan diraihnya 548 penghargaan.

Menurutnya lagi salah satu yang menjadi capaian luar biasa adalah 1.000 desa miskin hilang di Provinsi Jawa Barat, Sektor Ekonomi masih menjadi nomor satu di Pulau Jawa. ”Investasi paling banyak se-Indonesia dan bahkan selama 5 tahun berturut-turut,” bebernya.

Dikatakan Ridwan Kamil untuk sektor pangan unggul dibandingkan provinsi lain. Ditandai dengan produksi beras terbesar se-Indonesia berasal dari Kabupaten Indramayu yang mencapai 1,3 juta ton.

Begitu pula terkait sumbangan beras paling besar dari Kabupaten Indramayu sebagai lumbung padi nasional. ” Saya bilang Indramayu ini sangat luar biasa. Kalau tidak ada dari Indramayu, maka beras kita tidak cukup. Orang Indramayu hebat dalam bercocok tanam,” pujinya.

Saat peresmian Masjid Jamie Al-Karomah ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita yang dilakukan Ridwan Kamil yang didampingi sejumlah pejabat lain.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan bahwa dengan diresmikannya Masjid Jamie Al-Karomah, diharapkan dapat dipergunakan dan memberikan manfaat sebaik-baiknya untuk kegiatan masyarakat Desa Tenajar.

Bahkan, diakui Nina Agustina, selain pembangunan Masjid Jamie Al-Karomah yang mendapat bantuan dari Pemprov Jabar juga bersumber dari APBD Provinsi Jabar untuk pembangunan fisik di Desa Tenajar yang bermanfaat bagi masyarakat. © [RED/TARYANI/EDITOR : GOES]

Related posts

Dinobatkan Netizen Jadi ‘Duta Sembako’, CAMEL PETIR Janji Bakal Terus Bantu Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Saat Gelar Pengajian, KHOFIFAH Didoakan Cicit Syaikh Abdul Qodir Al Jailani Kelak Kembali Pimpin Jatim

Redaksi Posberitakota

Dihadiri Pengurus HKTI Cianjur, TEH CAMEL Bersama Petani Ikut Panen Raya di Desa Sukamaju

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang