PosBeritaKota.com
Politik

Pegang Teguh Hasil Rapimnas, PLT KETUM PPP MARDIONO Tetap Inginkan Sandiaga Uno Bisa Dampingi Ganjar

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Meski sempat mencuat usulan atau rencana menduetkan Ganjar Pranowo-Anies Baswedan, ikut mengusik (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Ketum PPP) H Muhamad Mardiono untuk angkat bicara. Sejauh yang diketahui dan bahkan hingga saat ini, khususnya di dalam internal koalisi PDI Perjuangan, justru tidak pernah membahas rencana duet tersebut.

“Soal rencana itu belum pernah ada pembahasannya. Malah sampai sekarang, belum pernah ada pembahasan rencana untuk menduetkan Ganjar-Anies,” tegas Mardiono dalam diskusi bertajuk ‘Jurnalis Ngopi Bareng Ketum PPP H Muhamad Mardiono‘, bertempat di Dion Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2023).

Dalam menyikapi hal tersebut, Mardiono menegaskan bahwa pihaknya masih berpegang teguh pada hasil Rapimnas PPP untuk mengusung Ganjar Pranowo (Capres) berpasangan dengan Sandiaga Uno (Cawapres) kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Yang jelas, PPP masih tetap konsisten bergabung dengan PDIP, tentu saja untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo dan bisa didampingi Pak Sandiaga Uno. Namun, sekali lagi bahwa kita tidak memutuskan, tapi menawarkan kriteria,” papar dia lagi.

Kembali ditambahka Mardiono bahwa pihaknya berharap sebelum pendaftaran Capres dan Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Pemilu 2024 yang akan dibuka 19 Oktober 2023 – 25 November 2023, tentu sudah ada deklarasi bakal Cawapres yang mendampingi Capres PDIP, Ganjar Pranowo.

“Dalam konteks itu, PPP diajarkan untuk taat azas. Perlu saya tegaskan bahwa sampai sekarang, tidak ada (pembahasan Ganjar-Anies). Dan, insya Allah lebih cepat lagi (deklarasi bakal Cawapres pendamping Ganjar), sebelum masa pendaftaran,” ungkap Mardiono, lagi.

Sedangkan sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah menekankan bahwa Anies bukan merupakan kompetitor yang patut diremehkan. Baik itu Ganjar maupun Anies, keduanya merupakan sosok cerdas. Terlebih lagi diketahui bahwa keduanya berasal dari satu almamater di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dalam pandangan Said, pihaknya justru mengidamkan Ganjar dan Anies bisa menjadi satu kekuatan. “Lebih-lebih jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan. Sudah barang tentu bakal semakin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita. Keduanya sama-sama masih muda, cerdas dan energik,” pungkasnya. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Untuk di Kabupaten & Kota Bekasi, DANU SP Didapuk Jadi Ketua Korcab ‘Fans Base Ganjar Pranowo’

Redaksi Posberitakota

SBY & Amien Rais, FAHRI HAMZAH Sebut Sangat Berarti Bagi Prabowo

Redaksi Posberitakota

Langkahnya Kembali Maju ke DPD RI, PROF DAILAMI FIRDAUS Raih Dukungan Kuat Warga DKI & Seniman Betawi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang