27.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 05:57
PosBeritaKota.com
Top News

Wajah Baru TMII, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Harapkan Bisa Jadi Ujung Tombak Destinasi Wisata di Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat ini memiliki wajah baru, setelah direvitalisasi atas kolaborasi Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dalam kesempatan peresmian TMII wajah baru pada Jumat (1/9/2023) malam kemarin, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono berharap bahwa TMII bisa menjadi ujung tombak destinasi wisata di Jakarta, karena merepresentasikan ragam budaya Indonesia. Bahkan dapat menjadi ikon besar pariwisata di Indonesia.

“Kami di DKI Jakarta bersyukur dengan diresmikannya renovasi TMII ini. Malah dengan wajah baru, TMII akan menjadi ujung tombak destinasi pariwisata di Jakarta dan juga tentu saja di Indonesia, karena TMII ini seperti miniatur dari Indonesia,” ucapnya.

Ditambahkan Heru Budi bahwa Pemprov DKI Jakarta akan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam menjaga TMII, karena menjadi ikon baru pariwisata nasional. “Dalam hal ini, jika sudah selesai pembangunannya dan telah menghadirkan suasana baru, tugas kita adalah merawatnya bersama. Tentu agar anak dan cucu kita di kemudian hari terus bisa menikmati berwisata ke TMII, karena ini merupakan warisan nasional,” paparnya.

Patut dan perlu diketahui bahwa revitalisasi TMII dilakukan sejak Januari 2022 dengan anggaran lebih dari 1 triliun rupiah. Selain itu, perusahaan BUMN, PT InJourney, juga menginvestasikan sekitar 200 miliar rupiah untuk beautifikasi dan atraksi lainnya.

Terkait revitalisasi TMII merupakan bagian dari percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur untuk mendukung penyelenggaraan acara internasional. Wajah baru TMII menerapkan zona hijau, sehingga kendaraan beremisi hanya diperbolehkan sampai area parkir dan pengunjung dapat berkeliling dengan angkutan berbasis listrik yang telah disediakan.

Bahkan TMII kini juga memiliki Contemporary Art Gallery dan Jagat Satwa Nusantara yang meliputi taman burung, taman reptil dan dunia air tawar yang telah dipercantik. Para pengunjung juga dapat menyaksikan beragam atraksi baru di TMII, seperti Dancing Fountain Show dengan pertunjukan dongeng pada water screen yang mengambil tema cerita rakyat Indonesia di Danau Archipelago. © RED/R. ALDIANSYAH/EDITOR : GOES

Related posts

Jika Polri Sudah Bersih – bersih, GILIRAN DEWAN PERS Kapan Berani Menindak Oknum di Lembaganya?

Redaksi Posberitakota

Berniat Ajak Debat Terbuka Kapolri, KATE VICTORIA LIM Tetap Bela Sang Ayah karena Dijadikan Tersangka

Redaksi Posberitakota

Temui Jokowi di Istana,  SURYA PALOH Serius Bahas Agenda-agenda Kebangsaan Pasca Pemilu 2024

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang