27.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 06:21
PosBeritaKota.com
Top News

Joss Gandoz, CABOR SEPAKBOLA DKI Sabet Emas Lengkapi Gelar Juara Umum Popnas XVI Palembang

PALEMBANG (POSBERITAKOTA) – Tak hanya gelar sebagai Juara Umum dengan catatan medali 84 emas, 49 perak dan 47 perunggu. Kontingen DKI Jakarta dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI/2023 di Palembang, Sumatera Selatan – lebih disempunakan lewat perolehan medali emas di cabang olahraga (Cabor) Sepakbola.

Dalam laga final yang meraih perhatian besar penonton di ajang Popnas XVI/3023 Palembang, Kontingen DKI Jakarta akhirnya mampu mempecundangi Kontingen Jawa Tengah dengan skor 0 – 2 tanpa balas

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengungkapkan rasa syukurnya karena DKI Jakarta tak cuma menyabet gelar Juara Umum Popnas XVI/Palembang, tapi juga melengkapi dengan perolehan medali emas dari Cabor Sepakbola.

“Tentunya, patut kita syukuri bersama. Ucapan alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT, karena dalam Popnas XVI DKI Jakarta bisa menjadi Juara Umum. Hal itu juga sekaligus bahwa kita berhasil mengakhiri puasa gelar Juara Umum selama beberapa tahun terkahir,” ucapnya.

Andri Yansyah juga menegaskan bahwa prestasi Kontingen Atlet Pelajar DKI, ingin dipersembahkan untuk masyarakat Jakarta. “Itu kan sesuai dengan slogan yang saat ini terus didengung-dengungkan yakni Sukses Jakarta untuk Indonesia,” terangnya kepada media, Minggu (3/9) malam.

Bukan hanya itu saja. Andri Yansyah pun mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih, tak lepas berkat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta serta semangat dan motivasi manager, pelatih, asisten pelatih dan seluruh atlet untuk memberikan prestasi terbaik.

“Yang pertama, perlu saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Heru Budi Hartono selaku Pj Gubernur DKI Jakarta, Pak Sekda, para asisten, OPD di Pemprov DKI, orangtua atlet, KONI, Bapopsi, hingga tenaga medis dan semua yang mendukung penuh raihan prestasi terbaik ini,” ucap dia.

Karena itulah, diingatkan Andri Yansyah, prestasi itu bisa semakin memotivasi atlet-atlet DKI Jakarta untuk bisa semakin lebih baik lagi dan tidak hanya berkiprah di kompetisi tingkat nasional, tapi juga internasional.

“Apalagi, kebahagiaan kita semakin lengkap, karena dalam Popnas XVI Cabor Sepakbola juga meraih medali emas. Tentunya, menjadi harapan kita semua dan cita-cita para atlet agar mereka nantinya bisa mewakili Indonesia di kompetisi tingkat internasional dan menuai prestasi terbaik,” pungkasnya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Setelah Melanglang Buana ke Berbagai Kehidupan, H EDDY HARYANTO di Usia Senja Kesengsem Musik Dangdut

Redaksi Posberitakota

Usia Makin Nambah, CALEG PKB CAMELIA PANDUWINATA Gelar Tasyakuran Bareng Keluarga & Tim Pemenangan

Redaksi Posberitakota

Geber Kolaborasi & Sabet Penghargaan, BANK DKI Terus Berupaya Wujudkan ‘Visi Indonesia Emas 2045’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang